Mess Bandung Dilelang Bulan Depan

Mess Bandung Dilelang Bulan Depan

DOK/RK--

RK ONLINE - Jika tidak ada kendala, Pemkab Lebong memastikan penghapusan aset lahan dan bangunan Mess di Bandung Jawa Barat akan dilaksanakan pada Juli mendatang. Bahkan, Bupati Lebong Kopli Ansori dijadwalkan mengunjungi aset daerah yang memiliki luas setengah hektar tersebut dalam waktu dekat.


Kabid Aset BKD Lebong, Rizka Putra Utama, M.Si mengatakan sebelum dilakukan lelang, pihaknya akan menarik sejumlah aset yang masih bisa digunakan dari Mess Bandung. Seperti mesin genset, meubeler dan lainnya untuk dibawa ke Lebong.


"Dalam minggu ini Pak Bupati akan meninjau langsung kondisi Mess Bandung. Beberapa aset yang ada didalamnya akan dibawa ke Lebong untuk dimanfaatkan, " kata Putra sapaan akrabnya.


Disisi lain, pihaknya juga sudah menyiapkan surat permintaan persetujuan ke DPRD Lebong mengingat nilai aset berupa lahan dan bangunan Mess Bandung yang akan dihapus itu bernilai diatas Rp 5 miliar.


"Sesuai dengan Permendagri nomor 19 tahun 2016, jika nilai aset daerah lebih dari Rp 5 miliar, maka rencana penghapusan aset harus terlebih dahulu mendapatkan persetujuan dari DPRD Lebong, " tambahnya.


Sebelumnya, Bupati Lebong Kopli Ansori berencana akan melakukan lelang terhadap Mess milik Pemkab Lebong yang berada di Bandung Jawa Barat. Kopli menilai aset tak bergerak itu saat ini tak lagi bermanfaat bagi warga Lebong.

Sebagai gantinya, Pendapatan Asli Daerah (PAD) hasil dari penghapusan aset tersebut akan digunakan untuk membangun rumah singgah di sekitaran RSUD M Yunus Bengkulu yang dinilai akan jauh lebih bermanfaat.


Diketahui mess Pemkab Lebong yang ada di Garut Jawa Barat itu dibangun pada era bupati Dalhadi Umar. Mess itu dibangun untuk tempat tinggal bagi masyaratakat Lebong yang kuliah di Bandung Jawa Barat.

 

Pewarta : Eko Hatmono/Krn

Sumber: