BIN Sasar Nelayan Kejar Capaian Vaksinasi Covid-19

BIN Sasar Nelayan Kejar Capaian Vaksinasi Covid-19

DOK/RK : VAKSINASI : Kegiatan vaksinasi yang digelar BIN di mess pemda Bengkulu--

RK ONLINE - Badan Intelejen Negara Daerah (Binda) Bengkulu terus membantu pemerintah dalam mendorong capaian vaksinasi Covid-19 optimal di wilayah Bengkulu.
Kepala Binda Bengkulu, Zulkarnain, SE, M.Si mengatakan, percepatan vaksinasi yang dilaksanakan sebagai bentuk mewujudkan herd immunity khususnya kelompok-kelompok yang rentan terpaoar Covid-19 melaui vaksinasi bagi masyarakat.


"Bekerjasama dengan berbagai pihak kita akan terus dorong vaksinasi Covid-19. Seperti halnya hari ini (kemarin, red) kami bekerjasama dengan kelompok nelayan tradisional untuk menggelar vaksinasi," papar Zulkarnain usai meninjau vaksinasi serentak nelayan di Kelurahan Malabero di Gedung Mess Pemda Provinsi Bengkulu, Selasa (21/6).


Ia menambahkan, tak hanya nelayan tradisional di Kota Bengkulu, BIN juga secara serentak melaksanakan vaksinasi di seluruh kabupaten yang dilaksanakan secara terpusat dan juga jemput bola dengan target 4.000 dosis per hari.


"Kita telah mendapatkan dukungan dari Dinkes dan Disperindag Provinsi Bengkulu serta Dinas Kesehatan kabupaten/kota untuk vaksinasi ini. Sehingga dalam pelaksanaan masyarakat yang divaksin kami berikan minyak goreng 1 Kg," jelas Kabinda.


Pembukaan gerai vaksinasi di Mess Pemda ini ditujukan untuk menggenjot capaian vaksinasi di Kota Bengkulu. Dimana capaian vaksinasi hingga 21 Juni 2022 untuk dosis 1 baru mencapai 94,95 persen, dosis 2 mencapai 76,82 persen, dan dosis 3 baru mencapai 14,82 persen.


Ia mengimbau masyarakat yang belum vaksin agar segera ikut vaksin dan mendatangi setiap gerai vaksin yang disediakan untuk mendapatkan suntikan vaksin Covid-19.

 

Pewarta : Gatot Julian/Krn

Sumber: