Tunggu Kemenpan-RB

Tunggu Kemenpan-RB

DOK/RK : Pelaksana Harian (Plh) Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Bengkulu, Dr. H. Fachriza Razie--

RK ONLINE - Pelantikan jabatan Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Provinsi Bengkulu hingga saat ini belum dilaksanakan, padahal lelang jabatan telah selesai dilakukan pada bulan Maret 2022 lalu.


Pelaksana Harian (Plh) Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Bengkulu, Dr. H. Fachriza Razie mengatakan, proses pelantikan hasil lelang jabatan kepala DKP Provinsi Bengkulu terlambat karena masih menunggu proses pemindahan jabatan tuntas dari pejabat saat ini. Usulan proses pemindahan jabatan tersebut sedang di proses Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB).


"Proses lelang telah selesai dilaksanakan dan KASN telah menyetujui proses lelang yang dilaksanakan," paparnya.


Hasil lelang yang telah dilaksanakan oleh panitia seleksi (Pensel) ada tiga besar calon Kepala Dinas DKP yang lolos seleksi yaitu Syafriandi, Dhanus Suryaman dan Herry Maryadi yang nantinya akan di tunjuk satu nama oleh kementerian. Untuk saat ini jabatan kepala DKP masih dijabat pejabat lama.


"Kami masih menunggu dari kementerian untuk pelantikan kepala DKP, dan saat ini masih dijabat kadis yang lama dan belum tahu kapan penjadwalan pelantikan akan dilakukan," ujar Fachriza.


Sementara itu, di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bengkulu saat ini masih ada 2 OPD yang masih dipimpin Pelaksana Tugas (Plt) yakni Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (DLHK) dan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR). Kedua jabatan tersebut tidak diikutkan dalam proses lelang jabatan akhir bulan maret 2022 lalu lantaran mengikuti intruksi dari KASN.

Kedua OPD tersebut belum bisa dilakukan lelang jabatan pimpinan lantaran masih terlibat dan saling bersinergi dalam pembangunan proyek nasional yakni menyelesaikan proyek pengelolaan kawasan Danau Dendam Tak Sudah (DDTS) kota Bengkulu dan pembangunan jalan tol.


"Jika proyek strategis selesai atau ada instruksi dari kementerian akan disiapkan prises lelangnya serta menunggu waktu yang tepat dan persiapan dari BKD pastinya," demikian Fachriza.

 

Pewarta : Gatot Julian/Krn

Sumber: