164 Ijazah Alumni SMKN 1 Kepahiang Digratiskan

164 Ijazah Alumni SMKN 1 Kepahiang Digratiskan

RK ONLINE - SMKN 1 Kepahiang Provinsi Bengkulu nampanya memiliki program "Pemutihan" terkait tunggakan biaya sekolah yang selama ini, membuat ijazah tertahan di sekolah.

 

Buktinya Selasa (12/4/22), ratusan alumni SMAN 1 Kepahiang kembali diundang untuk hadir di sekolah dengan tujuan mengambil 164 lembar ijazah yang akan diberikan dengan cuma - cuma.

 

Kepala SMKN 1 Kepahiang, Jon Karyawan, M.Pd mengatakan jika pengembalian ijazah tanpa syarat ini, mereka lakukan dengan tujuan agar alumninya tersebut, dapat menata karir yang lebih baik di masa depan. Sebab menurutnya saat ini ijazah sudah menjadi syarat administrasi penting bagi semua seseorang jika ingin melamar pekerjaan atau mendaftarkan diri di perguruan tinggi.

 

"Jadi ijazah ini kami bagikan tanpa ada syarat alias gratis. Memang ada beberapa ijazah yang masih tersimpan di sekolah ini. Sampai saat ini ijazah tersebut memang belum diambil oleh pemiliknya," ujar Jon.

 

Sebelum menyerahkan ijazah ini, Jon juga menyempatkan diri memberikan sejumlah wejangan kepada alumni agar semuanya bisa sukses dalam berkarir dan sukses dalam membina bahtera rumah tangga (bagi yang sudah menikah).

 

"Semoga ijazah yang kita kembalikan tanpa syarat ini, dapat bermanfaat bagi pemiliknya," jelasnya.

 

Baca juga : 2 Dari 3 Pencuri Spesialis Indomaret Itu Berstatus Suami Istri

 

Sumber: