Sukseskan Bimtek LKPM, Ketum Hipmi : Kaum Muda Wajib Pahami Bauran Pemasaran

Sukseskan Bimtek LKPM, Ketum Hipmi : Kaum Muda Wajib Pahami Bauran Pemasaran

RK ONLINE - Bertempat di Aula Zhu Zhu Garden Kelurahan Dusun Kepahiang Kecamatan Kepahiang Provinsi Bengkulu, Rabu (23/6/21) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) Kabupaten Kepahiang Provinsi Bengkulu, ikut berpartisipasi menyukseskan kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek), Laporan Kegiatan Penanaman Modal (LKPM) secara online yang diselenggarakan, Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Kepahiang Provinsi Bengkulu. Mewakili Bupati Kepahiang Dr. Ir. Hidayatullah Sjahid, MM, IPU, Bimtek ini dipimpin langsung Sekkab Kepahiang Zamzami Z, SE, MM. Diikuti OPD dan sejkumlah pengusaha, Ketua Umum (Ketum) Hipmi Kepahiang Prengki, SE beserta Kabid, Yogi Kurniawan ikut hadir sebagai pemateri. "Alhamdulillah tadi di amanahkan untuk menjadi narasumber dalam kegiatan Bimtek cara pengisian LKPM secara online. Kegiatan berlangsung lancar dan sukses," ujar Prengki. Sebagai salah satu pengusaha di Kabupaten Kepahiang, melalui kegiatan ini Prengki menyampaikan kalau untuk menjadi seorang pengusaha, pemuda harus terlebih dahulu memahami tentang bauran pemasaran produk. Diantaranya Product, Price, Promotion, Place, Process, People, Physical Evidence yang biasa disingkat dengan sebutan 7P. "Jadi pertama - tama kaum muda harus memahami ini dulu," jelas Prengki Dikatakannya pula kalau pemahaman tentang bauran pemasaran ini, bertujuan agar produk yang dipasarkan dapat tepat sasaran, berada di tempat yang tepat, harga yang sesuai dan juga promosi yang tepat. "Ini sebagai acuan study kelayakan yang penting dalam bisnis," pungkasnya. Untuk diketahui pula kalau selain Hipmi, kegiatan ini juga diisi dinas DPMPTSP Provinsi Bengkulu selaku pemateri kunci. Dibarengi dengan kehadiran perwakilan BKMP pusat perwakilan Bengkulu, kegiatan ini diselenggarakan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan sesuai dengan anjuran pemerintah. Pewarta : Jimmy Mayhendra

Sumber: