Survey Fixpoll, Agusrin – Imron Teratas

Survey Fixpoll, Agusrin – Imron Teratas

RK ONLINE - Senin (23/11/2020) Lembaga survey Fixpoll merilis hasil survey cepatnya untuk pasangan calon Gubernur dan wakil Gubernur Bengkulu di Pilkada 9 Desember mendatang.

Dalam survey tersebut, pasangan nomor urut 3 Agusrin M Najamudin - Imron Rosyadi berada diurutan teratas. Disusul Paslon  nomor urut 2 Rohidin Mersyah - Rosjonsyah dan Paslon nomor urut urut 1  Helmi Hasan - Muslihan DS.

"Satu pekan setelah debat pertama, kami langsung melakukan survey cepat," kata Direktur Eksekutif Fixpoll, Muhamad Anas RA.

Berdasarkan data yang didapatkan melalui simulasi kertas pencoblosan, diterangkan jika pasangaan nomor urut 1 Helmi - Muslihan dipilih oleh pemilih sebanyak 16,4 persen, Rohidin - Rosjonsyah 30,7 persen dan Agusrin-Imron 42,9 persen. Sedangkan yang menolak simulasi ikut pencoblosan 7,7 persen dan simulasi salah 2,3 persen.

"Survey dilakukan selama 4 hari di lapangan dengan 1.640 responden yang diwawancarai 15 pertanyaan secara tatap muka. Survey yang dilakukan dilakukan di seluruh kecamatan se-Provinsi Bengkulu dengan margin eror 2,5 persen," terangnya.

Dilanjutkan Anas, untuk tingkat elektabilitas pasangan calon yakni Helmi -  Muslihan 16,4 persen, Rohidin - Rosjonsyah 31,2 persen dan Agusrin - Imron 43,1 persen.

"Sementara untuk strong voter pemilih yakni pasangan Helmi - Muslihan elektabiliasnya16,4 persen dengan pemilih yang yakin 11,2 persen dan belum yakin 5,2 persen. Untuk pasangan Rohidin - Rosjonsyah dengan elektabilitas 31,2 persen, pemilih yakin 22,3 persen dan pemilih belum yakin 8,9 persen," paparnya.

Sedangkan untuk pasangan Agusrin - Imron, sambung Anas, elektabilitas 43,1 persen, pemilih yakin 35,9 persen dan yang belum yakin 7,2 persen.

"Berdasarkan survey cepat tersebut pasangan Rohidin - Rosjonsyah mengalami kenaikan tingkat pemilih sebanyak 8,9 persen dan Agusrin - Imron 15,13 persen. Tetapi untuk pasangan Helmi - Muslihan mengalami penurunan dari survey yang kita lakukan pada Juli lalu," demikian Anas.

Redaksi

Sumber: