Positif Covid-19 di Bengkulu Menjadi 37 Kasus, Tersisa 2 Kabupaten Saja Zona Hijau

Positif Covid-19 di Bengkulu Menjadi 37 Kasus, Tersisa 2 Kabupaten Saja Zona Hijau

RK ONLINE - Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Bengkulu, H. Herwan Antoni, M.Kes dalam pres rilis, Sabtu (09/05/2020) menyampaikan ada penambahan 23 kasus positif Covid-19 di Provinsi Bengkulu.

Tambahan kasus positif yang baru ini membuat jumlah kasus positif Covid19 di Provinsi Bemgkulu menjadi 37 kasus. Karena sebelumnya sudah ada 14 kasus positif Covid-19 di Provinsi Bengkulu.

Penambahan 23 kasus ini tersebar di beberapa kabupaten dan 1 kota di Provinsi Bengkulu.

Kini hanya tersisa dua kabupaten yang masih dalam zona hijau yakni Kabupaten Rejang Lebong dan Lebong.

Baca Juga : Perawat RSUD Kepahiang Positif Terjangkit Covid-19

"Hari ini ada penambahan 23 kasus positif Covid-19. Kasus positif baru ini tersebar dibeberapa daerah yakni Seluma, Bengkulu Tengah, Kepahiang, Mukomuko, Bengkulu Utara dan Kota Bengkulu," kata Herwan.

Lebih lajut Herwan menjelaskan, rincian dari jumlah 23 kasus positif Covid-19 baru tersebut Kota Bengkulu 15 kasus positif. Kemudian Bengkulu Tengah 1 kasus positif, Kepahiang 1 kasus positif, Seluma 2 kasus positif, Mukomuko 1 kasus positif dan Bengkulu Utara 3 kasus positif.

Dri rincian tersebut terdapat Kota Bengkulu menjadi daerah dengan kasus positif Covid-19 terbanyak per hari ini di Provinsi Bengkulu.

"Untuk hari ini Kota Bengkulu menjadi kasus konfirmasi dengan jumlah terbanyak. Jadi kita harapkan kepada masyarakat untuk tetap melakukan kegiatan di rumah, mengingat penambahan ini terjadi karena masyarakat kita lengah," demikian Herwan.

Pewarta : Febri Yulian

Editor : Candra Hadinata

Sumber: