Pemudik di Jalur Kepahiang – Empat Lawang Sepi

Pemudik di Jalur Kepahiang – Empat Lawang Sepi

RK ONLINE - Operasi Ketupat Nala 2020 sejatinya telah digeber jajaran Polres Kepahiang sejak 24 April hingga 31 Mei nanti. Hingga, Selasa (05/05/2020) jalur lintas terpantau sepi dari pemudik. Seperti jalan lintas Kepahiang-Pagaralam. Kapolres Kepahiang AKBP. Suparman, SIK, MAP melalui Kasat Lantas AKP. S. Simarmata, SH menyampaikan belum menemukan pemudik berencana masuk atau keluar dari Kabupaten Kepahiang.

"Sampai hari ini (kemarin,red) belum ada pemudik yang diminta berputar arah. Karena memang kondisi jalanan memang jauh lebih lengang dari  musim mudik biasanya," ujar Simarmata.

Selain untuk meningkatkan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) menjelang hari raya idul fitri, Simarmata memastikan jika operasi ketupat nala ini dilaksanakan untuk memberlakukan larangan mudik yang ditetapkan oleh pemerintah dalam memutus mata rantai penularan Corona Virus Disease (Covid-19).

Baca Juga Permohonan Penanaman Saham Dari Pemkab Kepahiang Belum Ditanggapi PT TUMS

"Pemudik benar - benar kami saring, tapi kenyataanya memang sampai sekarang yang melintas hanya orang - orang yang memang kesehariannya beraktifitas melintasi jalur ini," jelasnya. "Sekarang memang sepi, tapi tidak menutup kemungkinan nanti saat mendekati lebaran, jumlah pemudiknya mendadak ramai," demikian Kasat Lantas Polres Kepahiang.

Pewarta : Hendika Andesta Editor : Candra Hadinata

Sumber: