Pelajar di Kota Bengkulu Ngeyel, Tetap Konvoi Rayakan Kelulusan

Pelajar di Kota Bengkulu Ngeyel, Tetap Konvoi Rayakan Kelulusan

RK ONLINE - Seharusnya pelajar apalagi tingkat SMA sederajat seharusnya memberi contoh yang baik bagi adik-adiknya yang duduk di bangku SMP sederajat. Terlebih ditengah pandemi Covid-19 seperti sekarang ini.

Namun kenyataannya di Kota Bengkulu, pada Sabtu (02/05/2020) pelajar khususnya SMA sederajat kelas III yang diumumkan kelulusannya. Oknum dari mereka ternyata tetap merayakan kelulusan sekolah dengan cara konvoi yang nyata-nyata salah.

Karena selain melanggar aturan berkendara, konvoi juga dilarang karena adanya aturan social distancing mencegah penyebaran mamatikan virus corona. Aksi konvoi pelajar hingga ratusan pelajar SMA di Kota Bengkulu ini terekam kamera wartawan RK Online yang sedang melintas. Baca Juga : TGR 2018 Rp 4 Miliar Lebih Belum Dikembalikan Seluruhnya

Terlihat para pelajar ini konvoi di jalanan dengan sepeda motor sambil berboncengan. Tidak hanya itu, hampir semua dari diketahui tak menggunakan helm dan masker saat berkendara. Seragam sekolah mereka juga terlihat telah dicoret-coret. Para siswa ini terlihat bersorak gembira lantaran baru saja dinyatakan lulus dari sekolah mereka.

"Mereka seharusnya tidak seperti ini. Kan sekarang lagi pandemi Covid-19. Seperti tidak takut mati saja mereka. Ini contoh yang tidak baik, padahal mereka pelajar. Seharusnya mereka tahu mana yang baik mana yang tidak," ujar salah seorang pengendara yang lewat di depan Benteng Marlborough. Pewarta : Febri Yulian Editor     : Candra Hadinata  

Sumber: