Bawa Penumpang Mudik ke Kota Bengkulu, Travel Dari Jambi Diminta Putar Arah

Bawa Penumpang Mudik ke Kota Bengkulu, Travel Dari Jambi Diminta Putar Arah

RK ONLINE - Satu mobil travel dari Provinsi Jambi tujuan Kota Bengkulu diminta kembali ke daerah asal oleh aparat yang sedang berjaga diperbatasan Provinsi Bengkulu-Provinsi Sumatera Selatan tepatnya di Kabupaten Rejang Lebong-Lubuklinggau.

Kabid Humas Polda Bengkulu, Kombes Pol, Drs. Sudarno, S.Sos, MH, Selasa (29/04/2020) menyampaikan, satu mobil travel dari Jambi tujuan Kota Bengkulu diminta putar balik ke daerah keberangkatan.

"Mobilnya membawa sekitar 6 orang penumpang dari Jambi yang ingin mudik ke Kota Bengkulu," sampai Sudarno.

Dikatakan Sudarno, petugas terpaksa mengambil tindakan tegas dengan meminta sopir agar membawa mobil tersebut kembali ke daerah asal. Lantaran adanya larangan mudik yang dikeluarkan pemerintah terkait pandemi Covid-19.

"Mobilnya diperiksa, kemudian ketahuan kalau itu mobil travel yang membawa penumpang mudik ke Bengkulu," ucap Sudarno. Baca Juga : Longsor Tutup Jalan Lintas Curup-Muara Aman

Sudarno menambahkan, sejak adanya larangan mudik Polda Bengkulu telah mengeluarkan aturan yang melarang transportasi angkutan orang baik itu bus dan mini bus tidak boleh beroperasi.

Selain itu, sejak beberapa waktu lalu kepolisian diseluruh Indonesia telah telah menggelar operasi dengan sandi aman nusa dan operasi ketupat Nala 2020. Operasi ditujukan untuk membatasi pergerakan orang dari suatu daerah ke daerah lainnya.

"Dari pada sudah capek-capek dijalan dan melewati banyak pos penjagaan tapi akhirnya malah disuruh putar balik. Lebih baik tidak usah mudik. Ini juga demi kebaikan kita semua," demkian Sudarno. Pewarta : Febri Yulian  Editor     : Candra Hadinata 

Sumber: