Musyawarah Pra Pelaksanaan Kegiatan APBDes Sido Rejo TA 2020

Musyawarah Pra Pelaksanaan Kegiatan APBDes Sido Rejo TA 2020

RK ONLINE - Bertempat di balai desa, Rabu (29/04/2020) Pemerintah Desa (Pemdes) Sido Rejo, Kecamatan Kabawetan melaksanakan musyawarah pra pelaksanaan kegiatan APBDes Tahun Anggaran (TA) 2020.

Hadir dalam acara ini dari pihak Kecamatan Kabawetan yang diwakili Kasi PMD, Ana Nurul Aini, SE dan staf, Bhabinkamtibmas, Babinsa, PD, PLD, perangkat desa, BPD, TPK, dan masyarakat Desa Sido Rejo.

Ditemui, Kades Sido Rejo, Hartono menjelaskan, Pemdes Sido Rejo telah melaksanakan musyawarah pra pelaksanaan kegiatan APBDes. Untuk kegiatan pembangunan ditahun 2020 ini ada 3 item yakni Jalan Usaha Tani (JUT) di dusun I dan II, penambahan atap paud, dan penerangan lampu jalan.

"Ini bentuk transparansi pemerintah desa kepada masyarakat, yang mana keterlibatan masyarakat sangat dibutuhkan dalam membangun desa. Asas manfaat kita utamakan, pembangunan yang akan berlangsung, pemerintah desa memakai sistem Padat Karya Tunai (PKT)," terang Hartono. 

Menurut Hartono, dalam pembangunan di desa keikutsertaan masyarakat sangat penting. Karena itu diharapkan juga kepada masyarakat untuk memanfaatkan pembangunan yang ada sebaik mungkin.

"Dengan adanya pembangunan dapat membuat Desa Sido Rejo semakin maju kedepannya. Mohon bimbingan kepada semua pihak terkait dan kepada masyarakat Desa Sido Rejo mari bersama-sama kita saling bergotong royong demi kemajuan desa," demikian Hartono. (Advetorial)  Pewarta : Dwi Markusno Editor     : Candra Hadinata 

Sumber: