Sekprov Bengkulu, Hamka : Kasus Covid-19 Belum Mengalami Penurunan

Sekprov Bengkulu, Hamka : Kasus Covid-19 Belum Mengalami Penurunan

RK ONLINE - Jumlah kasus Covid-19 di Provinsi Bengkulu masih belum mengalami penurunan setelah diberlakukannya larangan mudik. Sekprov Bengkulu, Drs. Hamka Sabri, M.Si, Rabu (29/04/2020) mengatakan, kasus-kasus Covid-19 baru terus bermunculan. Bahkan ada yang dinyatakan positif berdasarkan hasil rapid test Covid-19.

Berdasarkan data dari Pusat Informasi Covid-19 gugus Covid-19 Bengkulu, untuk ODP sudah ada 642 kasus sejak diberlakukannya larangan mudik. Hingga hari ini ada 24 PDP dan 10 dinyatakan reaktif. Kemudian data keseluruhan dari notifikasi wilayah pelaku perjalanan dari wilayah terjangkit sebanyak 24.775.

"Bengkulu saat ini belum mengalami penurunan untuk kasus Covid-19, tiap harinya pasti ada penambahan baik itu ODP ataupun PDP. Jadi kita harap dengan adanya larang mudik ini, kasus Covid-19 di Bengkulu mengalami penurunan perharinya," kata Hamka. Baca Juga : Karena Pandemi Covid-19 Revitalisasi Pasar Kepahiang Senilai Rp 4 Miliar Ditunda

Untuk data PDP saat ini ada 24 pasien. Gugus tugas percepatan Covid-19 sudah melakukan 2.146 rapid test dengan total 22 yang reaktif. Untuk itu, Hamka meminta masyarakat agar berterus terang dengan melaporkan jika mengalami gejala-gejala Covid-19 atau pernah bertemu dan berinteraksi dengan orang dinyatakan positif.

Karena kejujuran itu dapat membantu petugas kesehatan maupun pemerintah di dalam mengendalikan penyebaran Covid-19. "Covid-19 ini bukan penyakit aib, jadi masyarakat berterus terang saja. Jadi laporkan dan informasikan," demikian Hamka. Pewarta : Febri Yulian  Editor     : Candra Hadinata 

Sumber: