6 Petugas Semprotkan Disinfektan di Rumah Warga Positif Covid-19 Tebat Monok

6 Petugas Semprotkan Disinfektan di Rumah Warga Positif Covid-19 Tebat Monok

RK ONLINE - Mengantisipasi terjadinya penyebaran Covid-19 di wilayah Desa Tebat Monok, Kecamatan Kepahiang Kabupaten Kepahiang. Pasca terkonfirmasinya 1 keluarga yang terdiri dari ayah, ibu dan 1 anak di desa setempat positif Covid-19, Selasa (21/04/2020).

Gugus tugas Covid-19 Kabupaten Kepahiang langsung turun melakukan penyemprotan disinfektan, Rabu (22/04/2020) di rumah keluarga bersangkutan di komplek perumahan Desa Tebat Monok Kecamatan Kepahiang.

Pantauan di lokasi,  penyemprotan disinfektan dilakukan 6 petugas dari Dinkes Kabupaten Kepahiang. Disinfektan yang disemprotkan dalam jumlah banyak menggunakan mesin steam kendaraan. Tidak hanya bagian luar rumah saja, setiap inci kediaman jamaah tabligh tidak luput dari air disinfektan. Baca Juga : Hasil Swab Palembang, 1 Keluarga di Tebat Monok Positif Covid-19

"Iya hari ini penyemprotan dimulai dari rumah yang selama ini dihuni oleh pasien nomor 01, 02 dan 03," terang Wakil Sekretaris Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Kepahiang Ir. Taufik.

Selain kediaman pasien, Taufik mememastikan kalau hari ini penyemprotan juga dilakukan terhadap kediaman warga di sekitar rumah pasien. "Tujuannya untuk antisipasi. Semoga dengan penyemprotan ini, sisa benih - benih virus di kediaman pasien dan sekitarnya bisa mati," demikian Taufik. Pewarta : Hendika Andesta  Editor     : Candra Hadinata 

Sumber: