Lawan Pandemi Covid-19, Pemdes Batu Belarik Ajak Warga Saling Mengingatkan

Lawan Pandemi Covid-19, Pemdes Batu Belarik Ajak Warga Saling Mengingatkan

RK ONLINE - Salah satu langkah untuk memutuskan rantai penyebaran pandemi Covid-19. Selain mengikuti himbauan dari pemerintah pusat maupun daerah. Diantaranya menjaga jarak sosial, menyemprotkan disinfektan dan mengurangi aktivitas di luar rumah.

Sudah semestinya juga masyarakat untuk saling mengingatkan dan saling menjaga satu sama lain. Sehingga semua masyarakat terhindar dari terpaparnya Covid-19 yang saat ini menjadi persoalan di belahan negara-negara di dunia tak terkecuali di Indonesia.

Hal ini yang diterapkan oleh Pjs. Kepala Desa Batu Belarik Kecamatan Bermani Ilir, Zainal, S. Ip. Dirinya selalu mengingatkan masyarakat untuk saling menjaga satu sama lainnya.  Selain dari melakukan penyemprotan cairan desinfektan, serta pembagian masker, Rabu (22/04/2020). Baca Juga : Pemdes Meranti Jaya Bagikan 400 Galon untuk Cuci Tangan Warganya

"Sebenarnya saling menyadari dan saling menjaga merupakan hal yang tepat untuk mencegah masuknya virus Corona. Misalnya warga bersama-sama mengawasi setiap warga yang masuk, serta tidak bepergian ke daerah yang terkena virus," sampai Zainal.

Selain itu, lanjut Zainal, pihaknya juga mendirikan Posko Covid-19 yang dijaga langsung oleh Tim Gugus Desa. Di posko, juga disiapkan hand sanitizer dan masker.

"Posko disiapkan untuk mengantisipasi, warga luar masuk ke desa. Sebelum masuk kita periksa dulu, suhu badan, asal dan tujuannya," sampai Zainal. (Advetorial) Pewarta : Novrian Hidayat  Editor     : Candra Hadinata 

Sumber: