Antisipasi Terima Bantuan Ganda, Data Warga Terdampak Covid-19 Kembali Dibahas

Antisipasi Terima Bantuan Ganda, Data Warga Terdampak Covid-19 Kembali Dibahas

RK ONLINE - Dinas sosial (Dinsos) Kepahiang mendata 12.808 warga Kabupaten Kepahiang layak mendapatkan bantuan dampak wabah Covid 19.

Data di atas bisa mengalami perubahan (penambahan atau pengurangan,red), mengingat pembahasan bersama gugus tugas terus berjalan.

Kamis (16/04/2020) Plt. Kepala Dinsos Kepahiang, Julian Muda Parsah, S. ST mengatakan, data warga terdampak akan dibahas bersama gugus tugas. Ini dilakukan guna mengantisipasi kemungkinan warga di atas, sudah mendapatkan bantuan dari pihak lainnya.

Nantinya, bantuan berbentuk paket Sembako bernilai kisaran Rp 100 ribu - Rp 150 ribu. Dalam satu paket berisi,besar, gandum, gula dan minyak goreng. Baca Juga : Besaran Zakat Fitrah Ditentukan Pekan Depan 

"Kalau memang nantinya data sudah final, pekan depan bantuan bisa disalurkan kepada masyarakat sesuai dengan pendataan yang telah dilakukan. Sementara masyarakat yang berhak dan belum masuk dalam pendataan, bisa saja melalui desa atau data tambahan dari kita nantinya," demikian Julian.

Terpisah, Sekkab Kepahiang Zamzami Zubir, SE, MM mengatakan, pemangkasan anggaran yang dilakukan terhadap seluruh OPD Kepahiang keperluannya untuk penanggulangan dampak wabah Covid 19. Artinya, jika anggaran Rp 2 miliar untuk bantuan paket Sembako kurang, dipastikan akan ditambah.

"Yang jelas seluruh masyarakat Kabupaten Kepahiang yang terdampak bisa menerima bantuan dari Pemkab Kepahiang, terkait dana pasti akan dicukupi sesuai dengan keuangan yang tersedia," kata Zamzami.

Dia berkeyakinan, masyarakat terdata dan sesuai dengan kategori yang ditentukan akan mendapatkan bantuan dari Pemkab Kepahiang. Pewarta : Efran Antoni Editor     : Candra Hadinata 

Sumber: