Bupati/Walikota Diminta Segera Salurkan Bansos Covid-19

Bupati/Walikota Diminta Segera Salurkan Bansos Covid-19

RK ONLINE - Gubernur Bengkulu, DR. H. Rohidin Mersyah meminta bupati/walikota se Provinsi Bengkulu merealisasikan bantuan sosial berupa Sembako bagi masyarakat terdampak pandemi Covid-19. Ini disampaikan Rohidin, Rabu (15/04/2020) usai rapat RUPS Bank Bengkulu.

Karena menurut Rohidin, penyaluran bantuan dampak Covid-19 ini merupakan yang paling penting dilakukan oleh pemerintah saat ini.

"Saya minta bupati/walikota segera realisasikan bantuan Covid-19 di wilayahnya masing-masing. Karena yang terpenting kita tangani yakni sekarang adalah dampak sosial akibat pandemi Covid-19." ujar Rohidin.

Diakui Rohidin, Pemerintah Provinsi saat ini telah memberikan bantuannya pada kelompok masyarakat yang bersentuhan langsung dengan dampak Covid-19. Seperti kelompok sopir angkutan, kelompok pedagang kantin, kelompok tukang ojek, kelompok delman, kelompok becak, panti-panti dan pedagang kecil. Baca Juga : Diduga Ketahuan Curi Kopi, Neki Gantung Diri di Jembatan

Sedangkan untuk batuan secara menyeluruh agar merata kepada masyarakat merupakan tupoksi pemerintah Kabupaten/Kota. "Seperti halnya Pemkot Bengkulu yang menyatakan akan segera merealisasikan untuk bantuan menyeluruh. Saya harap ini segera diikuti oleh Pemerintah Kabupaten lain" katanya.

Ditambahkan Rohidin, untuk penjagaan dan perketat pintu masuk tetap berjalan di posko dan di bandara sesuai SOP yang ada begitu juga untuk para medis yang menangani kasus Covid-19 di Bengkulu.

"Tetapi yang yang penting sekarang penanganan dari sisi non medis seperti dampak ekonomi yang dirasakan masyarakat. Maka kepada bupati/walikota segeralah untuk mendistribusikan sembako untuk kebutuhan masyarakat," pungkasnya. Pewarta : Febri Yulian Editor     : Candra Hadinata 

Sumber: