Kasus Positif Covid-19 di Bengkulu Kembali Bertambah

Kasus Positif Covid-19 di Bengkulu Kembali Bertambah

RK ONLINE - Melalui konfrensi pers yang digelar, Rabu (08/04/2020) Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Bengkulu, H. Herwan Antoni, M.Kes menyampaikan ada penambahan 2 kasus baru positif Covid-19 di Provinsi Bengkulu.

Kedua orang tersebut sebelumnya ODP (Orang dalam Pemantauan) yang terkonfirmasi positif Covid-19 berdasarkan hasil uji swab dari laboratorium Balai kesehatan Palembang. "Hasil uji swab kita terima pukul 14:00 WIB siang tadi," sampai Herwan.

Dijelaskan Herwan, kasus terkonfirmasi 2 orang tersebut berasal dari Kota Bengkulu yang sebelumnya melakukan isolasi mandiri.  Mengingat belum menunjukkan gejala  berat tapi tetap dalam pengawasan tim medis.

Baca Juga : Rapid Test Seorang Keluarga HR Diindikasi Positif Covid-19

"Hasil Swab dari Palembang yang kita terima hari ini juga untuk 5 orang lainnya yang dikonfirmasi negatif Covid-19. Jadi kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Provinsi Bengkulu sejauh ini sudah menjadi 4 orang," singkat Herwan.

Dalam konfrensi pers ini, belum diungkapkan secara rinci identitas 2 kasus baru terkonfirmasi positif Covid-19 ini. Baik itu nama, tempat tinggal hingga ada atau tidaknya kaitan dengan 2 orang yang sebelumnya sudah lebih dulu terkonfirmasi Covid-19.

Pewarta : Febri Yulian

Editor     : Candra Hadinata  

Sumber: