Dewan Temukan Posko Covid-19 di Perbatasan Kosong Malam Hari

Dewan Temukan Posko Covid-19 di Perbatasan Kosong Malam Hari

RK ONLINE - Semua upaya Pemerintah Provinsi Bengkulu dalam mencegah dan menangani penyebaran virus corona atau Covid-19 saat ini. Menurut Ketua Fraksi PDIP DPRD Provinsi Bengkulu, Edwar Samsi, S.IP, MM sepatutnya diberikan apresiasi. Meskipun demikian, tetap harus dievaluasi berkesinambungan sehingga nantinya langkah atau upaya yang telah diambil bisa benar-benar efektif dan efisien.

"Kalau melihat langkah-langkah yang dilakukan pak gubernur, semuanya sudah tepat dalam mencegah dan menangani Covid-19. Jadi tinggal lagi sekarang ini bagaimana memaksimalkannya. Seperti pendirian posko di daerah perbatasan, kalau tujuannya sangat baik dalam pencegahan Covid-19," sampai Edwar, Selasa (07/04/2020). Baca Juga : Bersama Karang Taruna, Edwar Samsi Bagikan Masker Gratis

Hanya saja, sambung Edwar, ketika malam hari ada suatu waktu posko di perbatasan itu kosong. Ini diketahuinya karena kebetulan melintas daerah tersebut. "Jadi waktu pagi hari kita melintas, memang ada petugas yang menjaga posko. Tapi sewaktu pulang dimalam hari sekitar pukul 22.00 WIB, posko itu malah kosong. Jadi kan tidak efisien keberadaan posko itu," kata Edwar.

Begitu juga, sambung Edwar, dengan langkah lainya seperti pembagian Alat Pelindung Diri (APD) pada tenaga medis ataupun perawatan pada warga yang diduga mengidap Covid-19.

"Itu perlu dilakukan evaluasi. Kalau tidak begitu, bagaimana kita dapat tahu langkah dan upaya itu berjalan efektif dan efisien. Termasuk rencana Pemprov yang ingin membagikan kebutuhan pokok kepada masyarakat, ini harus benar-benar dimatangkan. Jangan sampai nanti bantuan itu malah dinikmati orang yang sama, sementara masih ada yang belum dapat," singkat Edwar. Pewarta : Febri Yulian  Editor     : Candra Hadinata 

Sumber: