Agenda Safari Ramadhan Bupati dan Wabup Dibatalkan

Agenda Safari Ramadhan Bupati dan Wabup Dibatalkan

RK ONLINE - Semula bagian Kesra Setkab Kepahiang telah menyusun agenda safari ramadhan bupati dan Wabup Kabupaten ke 24 masjid. Terkait upaya pencegahan penyebaran wabah Covid 19 di Kabupaten Kepahiang, rencana tersebut dibatalkan.

Kabag Kesra Setkab Kepahiang, Sapta Lasta Putra, S.Sos Kamis (02/04/2020), menyampaikan, pembatalan bisa diubah kembali tergantung kepada perkembangan kasus penyebaran Covid-19. "Kita tunda dulu untuk safari ramadhan, akan kita lihat perkembangan ke depan," kata Sapta.

Sebelumnya, dari 24 masjid yang akan dikunjungi terbagi menjadi 12 masjid akan dikunjungi bupati dan 12 masjid dikunjungi Wabup. Penundaan juga dilakukan kegiatan peringatan Isra Mi'raj.

"Isra Mi'raj juga kita tunda, jadwal awal Maret lalu dan kita undur April ini, tapi nampaknya belum juga bisa dilaksanakan. Kita belum memastikan apakah nantinya bisa dilaksanakan atau tidak," demikian Sapta. Baca Juga : Lawan Penyebaran Virus Corona, Peringatan Isra’ Mi’raj Dibatalkan

Di bagian lain, pengamatan hilal memasuki awal puasa yang telah direncanakan Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Kabupaten Kepahiang juga terancam batal. Padahal, agenda tersebut telah dijadwalkan 23 April di Pantai Panjang Bengkulu.

Kepala BMKG Kepahiang Litman, ST menyampaikan, pengamatan besar kemungkinan akan dilakukan di Kabupaten Kepahiang saja, yang hasilnya nanti akan disinkronisasikan dengan BMKG Bengkulu. "Tampaknya sekarang terpaksa kita harus berdiri sendiri," sampai Litman.

Terkait lokasi pengamatan di Kabupaten Kepahiang, pihaknya belum menentukan. "Akan kita lihat dulu lokasinya, kalau memang di Kepahiang memungkinkan pengamatan akan dilakukan," demikian Litman. Pewarta : Efran Antoni Editor    : Candra Hadinata 

Sumber: