Korban Longsor di Ujan Mas Butuh Bantuan Segera

Korban Longsor di Ujan Mas Butuh Bantuan Segera

RK ONLINE - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), serta Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Kepahiang telah mendata korban banjir dan longsor imbas dari luapan Air Pring di Desa Ujan Mas Bawah pada 30 Maret lalu.

Dari pantauan Wartawan RK Online, Selasa (31/03/2020) bantuan mendesak segera diperlukan untuk korban longsor di Desa Bumi Sari Kecamatan Ujan Mas. Terlihat, imbas longsor hanya menyisakan sekitar 1 meter saja dari badan rumah warga. Dikhawatirkan, jika tak cepat ditanggulangi menyebakan rumah warga benar-benar ambruk tergerus longsor.

Camat Ujan Mas sekaligus Pjs. Kades Ujan Mas Bawah Sofyan Amsah menerangkan, seluruh data korban banjir longsor akan dilaporkan secara tertulis kepada BPBD Kepahiang dan Dinsos Kepahiang. Dikatakan, korban banjir berharap mendapat bantuan lantaran menderita kerugian materil. "Semoga saja laporan yang kita sampaikan nantinya bisa ditanggulangi," kata Sofyan. Baca Juga : BPBD Kepahiang Kerahkan Perahu Karet Evakuasi Warga Terjebak Banjir

Khususnya lanjut Sofyan, penanggulangan longsor di Desa Bumi Sari. "Butuh penanganan yang serius, kalau tidak longsor akan membesar dan rumah warga bisa saja ikut tergerus. Longsor yang telah terjadi kedalaman mencapai puluhan meter," sampai Sofyan.

Terpisah, Kapolres Kepahiang AKBP. Suparman, S.IK, M.AP melalui Kapolsek Ujan Mas Iptu Tomy Sahri, SH menerangkan telah mendata korban terimbas banjir. Dia menghimbau masyarakat di wilayah tugasnya berhati - hati, mengantisipasi kemungkinan bencana susulan.

"Semoga saja ke depan tidak terjadi lagi luapan air dan masyarakat Ujan Mas Bawah bisa tenang," demikian Tommy.  Pewarta : Efran Antoni Editor    : Candra Hadinata

Sumber: