Polres Kepahiang dan Gugus Tugas Covid-19 Pantau Ketersedian Barang

Polres Kepahiang dan Gugus Tugas Covid-19 Pantau Ketersedian Barang

RK ONLINE - Sebagai upaya mengantisipasi adanya penumpukan barang kebutuhan masyarakat dalam mengantisipasi penularan Corona Virus Desease 2019 (Covid-19) di Kabupaten Kepahiang.

Pada Jumat (27/03/2020) pagi, gugus tugas penanggulangan Covid-19 dan Polres Kepahiang menggelar Inspeksi Mendadak (Sidak). Dengan melibatkan puluhan personel gabungan, Sidak menyasar seluruh Indomaret dan sejumlah toko di Kabupaten Kepahiang.

Pantauan wartawan RK Online di lokasi, Sidak ini dilaksanakan dengan membagi 7 tim. Melalui apel gelar pasukan singkat, masing - masing tim ditugaskan untuk memantau ketersediaan barang dagangan yang saat ini menjadi incaran masyarakat. Baca Juga : 1 PDP di Bengkulu Kembali Meninggal, Dalam Sehari ODP Bertambah 23 Orang

"Sidak ini dilakukan untuk mengantisipasi adanya penumpukan barang," terang Sekkab Kepahiang Zamzami Zubir, SE, MM selaku Ketua Gugus Tugas Copid-19 Kabupaten Kepahiang.

Selanjutnya Kapolres Kepahiang, AKBP. Suparman, SIK, MAP melalui Kabag Ops, AKP. Eka Candra menjelaskan kalau dalam Sidak ini mereka menyasar barang jenis masker, hand sanitizer, hand shoap, alkohol 70 persen dan beberapa jenis disinfekektan.

"Kalau ada barangnya dan sengaja di timbun untuk keuntungan lebih akan langsung disita. Barang sitaan itu nanti akan kami jual di posko Copid seharga pasaran," sampainya. Pewarta : Hendika Andesta Editor     : Candra Hadinata 

Sumber: