Wisuda Ditunda, Ijazah Tetap Dibagikan

Wisuda Ditunda, Ijazah Tetap Dibagikan

RK ONLINE - Universitas Bengkulu (UNIB) menunda pelaksanaan wisudawan/wisudawati mahasiswanya. Civitas Akademika UNIB mengundur jadwal pelaksanaan wisuda periode April 2020.

Langkah ini merupakan upaya memutuskan mata rantai virus corona atau Covid-19. Ini juga sesuai instruksi Presiden RI melalui Mendikbud dan Gubernur Bengkulu. Bukan hanya itu saja, UNIB saat ini juga tengah melakukan proses pembelajaran bagi mahasiswanya lewat online.

"Untuk sementara pelaksanaan wisuda yang akan berlangsung pada bulan Aplir mendatang kita mundurkan. Untuk proses belajar siswa kita lakukan lewat online. Wisuda kita mundurkan waktunya karena kita tidak mungkin bisa mengontrol dua ribuan mahasiswa yang akan berkumpul dalam satu ruangan. Kita do'akan malasah bisa berlalu dalam waktu cepat," papar Wakil Rektor UNIB, Prof. Dr. Lizar Alfansi, Kamis (19/03/2020). Baca Juga : Alhamdulillah di Bengkulu Belum Ada Positif Corona

Dikatakan Lizar, meskipun wisuda dan yudisium ditunda namun ijazah tetap dibagikan. Tujuannya supaya mahasiswa tetap bisa mencari pekerjaan.

"Kami dari pihak kampus saat ini masih menunggu perkembangan situasi, bila memungkinkan maka wisuda akan digelar Juni nanti. Langkah antisipasi penyebaran virus corona ini kita pun meliburkan mahasiswa hingga 31 Maret. Makanya perkuliahan tatap muka ditiadakan dan perkuliahan diganti dengan cara lewat media daring," terangnya.  Pewarta : Febri Yulian  Editor    : Candra Hadinata 

Sumber:

Wisuda Ditunda, Ijazah Tetap Dibagikan

Terkini

Terpopuler

Pilihan