Ribuan Pelajar Masih Sekolah

Ribuan Pelajar Masih Sekolah

RK ONLINE - Disaat sebagian besar murid di Kabupaten Kepahiang telah diliburkan, 2.346 murid dari 98 SD dan 10 MI tetap menjalankan Try Out, Rabu (18/03/2020) hingga Jumat (20/03/2020) nanti. Peserta TO, merupakan murid yang akan menjalankan ujian nasional.

"Peserta yang terdaftar, calon peserta ujian saja. Selebihnya, murid kelas I - V, sudah diliburkan sesuai dengan edaran," terang Kepala SDN 9 Kepahiang Rohman Aidi, S.Pd, Rabu (18/03/2020).

Pria yang juga menjabat Ketua Kelompok Kerja Kepala Sekolah (K3S) Kabupaten Kepahiang itu memastikan, setelah TO peserta langsung diliburkan. "Setelah TO semuanya akan diliburkan sesuai dengan edaran bupati dan dinas pendidikan," demikian Rohman Aidi. Baca Juga : Daftar Sekolah Tidak Mesti Melampirkan KIA

Terpisah, Kadis Dikbud Kabupaten Kepahiang Dr. Hartono, MPd menyampaikan, TO serentak tidak bisa ditunda lantaran sudah mendekati pelaksanaan ujian. "Calon peserta ujian SD/MI ini tetap akan belajar di rumah, setelah proses TO selesai dilaksanakan," singkatnya.

Tak hanya peserta TO, pelajar kelas XII SMK juga masih tetap sekolah lantaran masih mengikuti tahapan Ujian Sekolah Berbasis Komputer (UNBK). "Untuk SMA, semuanya sudah diliburkan sesuai dengan edaran gubernur. Kembali masuk sekolah 30 Maret, untuk mengikuti ujian," demikian Kepala SMAN 1 Kepahiang Andri Hariyanto, M.Pd, sebagai ketua MKKS Kabupaten Kepahiang.  Pewarta : Hendika Andesta Editor    : Candra Hadinata 

Sumber:

Ribuan Pelajar Masih Sekolah

Terkini

Terpopuler

Pilihan