Realisasi Anggaran 13 OPD di Bawah Target

Realisasi Anggaran 13 OPD di Bawah Target

RK ONLINE - Berdasarkan target realisasi APBD TA 2020, pada Februari paling tidak realisasi anggaran OPD diangka 7 persen. Realisasinya, dari total 36 OPD dalam Kabupaten Kepahiang ditemukan 13 OPD belum mencapai target.

Terdata 23 OPD dengan realisasi anggaran, melampaui 7 persen sesuai yang ditetapkan. Adapun ke 13 OPD tak capai target realisasi anggaran adalah, Dikbud dengan capaian 6 persen, Dinkes 5 persen, RSUD 2 persen, Dinas PU Kepahiang 0,49 persen, Satpol PP dan Damkar 4 persen, Dukcapil 6 persen, Dinas PMD -, DPP KB P3A 5 persen.

Kemudian, Dinas Perhubungan 4 persen, Dinas Komunikasi Informatika Persandian dan Statistik 5 persen, Dinas Pertanian 6 persen, DPTK 2 persen dan Sekretariat Korpri 6 persen. Baca Juga : Dewan Ingatkan Bupati Evaluasi Kepala OPD Yang Tidak Mampu Capai Target PAD

Ditemui di ruang kerjanya, Kasubbag Evaluasi dan Pembangunan Bagian Pembangunan Setkab Kepahiang Herwin Noviansyah, S.Sos, MM mengatakan, sesuai dengan keputusan bupati Kepahiang nomor 790-95 tahun 2020 target realisasi APBD Kabupaten Kepahiang Februari mencapai 7 persen. "Seharusnya setiap bulan realiasasi anggaran bisa berjalan," kata Herwin.

Seluruh OPD diingatkan rutin menyampaikan laporan realisasi keuangan ke Bagian Pembangunan Setkab Kepahiang, sesuai dengan jadwal yang ditentukan. Paling lambat tanggal 10 setiap bulan berjalan, terlihat dalam proses pembuatan laporan. Bagian Pembangunan lanjutnya, akan jemput bola dengan mengambil di BKD Keuangan Kepahiang.

Pewarta : Efran Antoni

Editor    : Candra Hadinata 

Sumber:

Realisasi Anggaran 13 OPD di Bawah Target

Terkini

Terpopuler

Pilihan