Ikuti UN, Tsk Cabul Diawasi Ketat Aparat

Ikuti UN, Tsk Cabul Diawasi Ketat Aparat

RK ONLINE - Menyandang status sebagai tersangka kasus pencabulan, RF (18) masih tetap bisa mengikuti Ujian Nasional (UN) tahun ajaran 2019/2020. Sebagai pelajar salah satu SMK di Kabupaten Kepahiang, RF tetap diberikan kelonggaran untuk tetap bisa mengikuti pelaksanaan ujian.

Mengantisipasi hal - hal yang tidak diinginkan, dia terpaksa mengikuti ujian di bawah pengawasan ketat petugas kepolisian, Senin (16/03/2020). Diketahui kalau tersangka kasus persetubuhan terhadap pelajar SMP ini, kemarin pertama kali mengikuti UN dengan cara diantar langsung oleh personel Polres Kepahiang.

Dari ruangan tahanan, pelajar cabul ini diantarkan petugas kesekolahnya dan mengikuti pelaksanaan UN hingga pukul 09.30 WIB. Setelah itu dengan penjagaan ketat petugas kepolisian, pria ini kemudian langsung kembali dijebloskan ke dalam ruang tahanan Polres Kepahiang.

"Iya dia kita persilakan untuk mengikuti UN. Namun dengan catatan tetap dalam penjagaan ketat petugas kepolisian. Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi adanya kemungkinan tersangka melarikan diri atau melakukan perbuatan yang membahayakan orang lain dan dirinya sendiri," terang Kaspolres Kepahiang AKBP. Suparman, SIK, MAP.

Kapolres Kepahiang ini menjelaskan kalau saat mengikuti ujian, tersangka cabul ini di bawah pengawasan 6 personel kepolisian. Diantaranya 3 personel dari Satreskrim Polres Kepahiang dan 3 personel lainnya yang memang ditugaskan untuk menjaga kelancaran proses pelaksanaan ujian di sekolah. Baca Juga : Pelaku Cabul Bercita-cita Jadi Arsitek

"Untuk hari keduannya nanti juga seperti itu. Setelah ujian tersangka akan langsung menjalani masa tahanannya di Polres Kepahiang," jelasnya.

Sementara itu Kasat Reskrim AKP. Yusiady, SIK melalui Kanit PPA Ipda. Reka menerangkan kalau saat ini tersangka kasus persetubuhan terhadap pelajar SMP ini, masih dalam masa tahanan Polres Kepahiang. Sedangkan untuk berkas perkaranya masih dalam proses di Unit PPA Satreskrim Polres Kepahiang.

"Sementara dia akan kami berikan kesempatan mengikuti ujian hingga 4 hari kedepan," singkatnya. Pewarta : Hendika Andesta  Editor     : Candra Hadinata 

Sumber:

Ikuti UN, Tsk Cabul Diawasi Ketat Aparat

Terkini

Terpopuler

Pilihan