Selama Libur ke Sekolah, Pelajar Tetap Diberi Tugas Belajar di Rumah

Selama Libur ke Sekolah, Pelajar Tetap Diberi Tugas Belajar di Rumah

RK ONLINE - Pemerintah Kabupaten Rejang Lebong meliburkan pelajar terhitung, Senin (16/03/2020) hingga 14 hari ke depan. Terkait hal ini, pelajar tetap diberikan tugas belajar di rumah selama libur sekolah.

Seperti dikatakan oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Rejang Lebong, Kirdes Lapendo Pasju, S.STP, Senin (16/03/2020). "Sesuai surat edaran nomor 420/353/Bid.5.Dikbud/2020 tentang Intruksi Antisipasi Penyebaran Virus Corona. Seluruh pelajar mulai Paud hingga universitas diliburkan," katanya.

"Diliburkannya pelajar untuk memutuskan mata rantai virus tersebut. Selama libur, pelajar tetap belajar di rumah. Jadi, guru diharapkan mempersiapkan silabus tugas belajar selama 14 hari ke depan bagi pelajar. Guru jangan sampai putus komunikasi tentang tugas belajar pelajar di rumah. Kan bisa dipantau melalui alat komunikasi yang canggih saat ini," lanjutnya. Baca Juga : Dinsos Rejang Lebong Mulai Data ODGJ

Selama libur sekolah, Kirdes mengingat pelajar untuk membatasi akses ke luar rumah termasuk bepergian ke luar kota. "Jangan libur sekolah, pelajar libur juga belajarnya serta malah pergi liburan. Hal ini jangan sampai terjadi terhadap anak-anak pelajar di Kabupaten Rejang Lebong," tegasnya.

Kirdes menambahkan, bagi sekolah yang sedang melakukan persiapan ujian nasional diminta untuk tetap melanjutkan persiapannya hingga selesai. "Kita juga mengimbau seluruh sekolah aga menjaga lingkungan sekolah tetap bersih. Kemudian mulai melakukan pembersihan dan menempatkan Hand Sanitizer dan masker untuk para pelajarnya. Ini sebagai langkah antisipasi jangan sampai tersebar," pungkasnya.  Pewarta : Riyadi Gultom Editor     : Candra Hadinata 

Sumber: