Pilih Nikah, 2 Pelajar SMKN 4 Kepahiang Batal Ujian

Pilih Nikah, 2 Pelajar SMKN 4 Kepahiang Batal Ujian

RK ONLINE - Secara umum Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) hari pertama tingkat SMK di Kabupaten Kepahiang berlangsung lancar, Senin (16/03/2020). Jika pun ada kendala, dapat diatasi segera oleh pihak sekolah.

Di SMKN 4 Kepahiang, total 211 pelajar mengikuti UNBK menggunakan 4 Ruangan Belajar (Rumbel). Dibagi dalam 2 tahap, ujian dilaksanakan mulai pukul 07.30 WIB. Tahapa kedua, dimulai pukul 10.30 WIB. Sempat terjadi pemadaman listrik saat ujian berlangsung, namun tak berlangsung lama.

"Hanya sebentar, langsung hidup kembali. Berutung kita menggunakan UPS, sehingga komputer yang sudah siap untuk dilakukan pengisian tidak mengalami mati," ujar Kepala SMKN 4 Weskust Kepahiang Yuwantoro, M.Pd.

Diketahui, 2 pelajar SMKN 4 Weskust terpaksa tidak mengikuti UNBK. Keduanya lebih dulu dinyatakan Drop Out (DO), lantaran menikah. Baca Juga : Dikbud Kepahiang Intruksikan Sekolah Bentuk Satgas Asusila

"Awalnya pelajar kita yang mengikuti UNBK sebanyak 213, hanya saja dalam perjalanan ternyata 2 pelajar lainnya lebih memilih untuk menikah dan tidak bersekolah lagi. Memang awalnya terdaftar, sekarang keduanya tidak lagi terdaftar dalam data base," jelas Yuwantoro.

Dengan waktu sekitar 2,5 jam, siswa manjalani UNBK selama 4 hari dengan mata pelajaran hari pertama Bahasa Indonesia, hari kedua Matematika, hari ketiga Bahasa Inggris dan hari keempat Kejuruan. Pewarta : Efran Antoni Editor    : Candra Hadinata 

Sumber: