2 Paket Proyek Pinjaman Daerah Dilelang Lagi

2 Paket Proyek Pinjaman Daerah Dilelang Lagi

RK ONLINE - Dua paket proyek pinjaman daerah dari PT. Sarana Multi Infrastruktur (Persero) (SMI) sudah tayang lelang di Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE) Kabupaten Kepahiang.

Diantaranya, peningkatan jalan kabupaten penghubung Desa Bandung Jaya - Sp. Air Les dan Peningkatan Jalan Renah Kurung - Batu Bandung pagu anggaran Rp 12,8 miliar dan pembangunan jalan paket II Cinto Mandi - Langgar Jaya - Damar Kencana dengan pagu anggaran Rp 18,7 miliar.

Sementara 1 paket lagi akan menyusul, pembangunan dan peningkatan jalan pusat pemerintahan - Barat Wetan pagu anggaran Rp 23.9 miliar.

Dikonfirmasi, Rabu (11/03/2020) Kabag Pengadaan Barang dan Jasa (PBJ) Setkab Kepahiang Agus Irawan, M. Si mengatakan pihaknya telah menayangkan sebanyak total 8 paket tender dan 2 di dalamnya proyek SMI. Dengan telah ditayangkan 2 proyek SMI silakan saja para pihak ketiga untuk melakukan penawaran. Baca Juga : Usai Disumpah, Bupati Dayat Ingatkan PNS Tak Minta Pindah

"Penayangan proyek sempat 2 kali gagal, lantaran pihak ketiga tidak memenuhi standar. Sekarang sudah tayang silakan saja untuk ditawar dengan prosesnya akan berlanjut hingga kepada realisasi pembangunan," kata Agus.

Untuk 1 paket proyek SMI dengan pagu anggaran yang terbesar Rp 23.9 miliar informasi dari Dinas PU Kepahiang akan menyusul dalam waktu dekat. "Untuk 1 lagi paket SMI kita tunggu saja dokumen dari Dinas PU masuk, bila sudah masuk maka proses lanjutan akan dilakukan," ujar Agus .

Dijelaskan, total 8 paket yang telah tayang lelang. Yakni, belanja jasa konsultansi perencanaan kawasan wisata peternakan pagu anggaran Rp 200 juta, belanja jasa konsultansi perencanaan DAK pariwisata 2021 pagu anggaran Rp 300 juta, belanja jasa konsultansi perencanaan rest area 8 Kecamatan Kabawetan Rp 300 juta, peningkatan Jalan Kabupaten Penghubung Desa Bandung Jaya - Sp. Air Les dan Peningkatan Jalan Renah Kurung - Batu Bandung Rp 12,8 miliar, pembangunan Jalan Paket II Cinto Mandi-Langgar Jaya-Damar Kencana Rp 18,7 miliar, penguatan Data Base dan Survey Kondisi Jalan dan Jembatan Rp 380 juta, supervisi Konstruksi Rp 650 juta dan belanja Jasa Konsultansi Pengawasan Pembangunan/Peningkatan Infrastruktu Rp 166,9 juta.

Selanjutnya untuk total 8 paket yang sudah ditayangkan sekarang prosesnya pengumuman Prakualifikasi, guna menentukan persiapan pihak ketiga yang akan melakukan penawaran. "Silakan ikuti saja prosesnya," pungkas Agus.

Terpisah, Bupati Kepahiang Dr. Ir. Hidayatullah Sjahid, MM. IPU mengintruksikan kepada seluruh OPD Kepahiang yang mempunyai pekerjaan fisik untuk dilakukan proses tender supaya secepatnya menyampaikan dokumen ke PBJ Kepahiang.

Percepatan anggaran akan dilakukan di tahun 2021 dengan target April seluruh pekerjaan sudah direalisasikan. "OPD yang mempunyai pekerjaan fisik, nunggu apalagi silakan sampaikan dokumen untuk dilakukan proses lelang. Jangan sampai pekerjaan fisik yang seharusnya dikerjakan dalam APBD Kepahiang terlambat, saya minta Maret ini proses lelang tender sudah berjalan dan April pekerjaan sudah direalisasikan," singkat bupati.  Paket Proyek Tayang LPSE 1. Belanja jasa konsultansi perencanaan kawasan wisata peternakan Rp 200 juta 2. Belanja jasa konsultansi perencanaan DAK pariwisata 2021 Rp 300 juta 3. Belanja jasa konsultansi perencanaan rest area 8 Kecamatan Kabawetan Rp 300 4. Peningkatan Jalan Kabupaten Penghubung Desa Bandung Jaya - Sp. Air Les dan Peningkatan Jalan Renah Kurung - Batu Bandung Rp 12,8 M 5. Pembangunan Jalan Paket II Cinto Mandi-Langgar Jaya-Damar Kencana Rp 18,7 M 6. Penguatan Data Base dan Survey Kondisi Jalan dan Jembatan Rp 380 juta 7. Supervisi Konstruksi Rp 650 juta 8. Belanja Jasa Konsultansi Pengawasan Pembangunan/Peningkatan Infrastruktur Rp 166,9 juta Pewarta : Efran Antoni Editor   : Candra hadinata 

Sumber: