Harga Gula Pasir Naik

Harga Gula Pasir Naik

RK ONLINE - Sepekan ini, kenaikan harga mencolok terjadi pada komoditi gula pasir. Di tingkat eceran, harga jualnya sudah diangka Rp 18 ribu/Kg. Kenaikan cukup signifikan dari sebelumnya, hanya hanya dijual dikisaran Rp 13 ribu-Rp 15 ribu/Kg.

"Di toko saja, harga gula sudah naik," terang Sahmawati (45), salah satu pemilik warung eceran Desa Permu Kecamatan Kepahiang.

Terpisah, salah satu distributor gula Zulman Efendi (48) tak menampik adanya kenaikan harga gula. Pemilik toko Sembako dan manisan Barokah itu menyampaikan, saat ini 1 sak gula pasir mencapai Rp 825 ribu.

"Sebelumnya tidak pernah semahal ini. Parahnya lagi sekali naik, bertubi - tubi," ungkap Zulman.

Mengenai ketersediaan stok, diakui dalam kondisi aman. "Belum tahu pasti apa penyebab kenaikan ini. Namun dari informasi yang beredar, naiknya harga BBM untuk operasional pabrik yang menjadi pemicunya," pungkasnya.

H. Ali, pemilik toko Sembako dan manisan lainnya juga mengaku terpaksa menaikkan harga jual. Namun, menurutnya ada jenis Sembako lain mengalami penurunan. Yakni, minyak goreng dari Rp 12 ribu/liter menjadi Rp 11 ribu/liter.

"Gula pasir memang naik, mudah - mudahan saja ini hanya sementara. Sebab berbarengan dengan naiknya gula pasir, minyak sayur malah turun dari harga normalnya," singkat Ali. Pewarta : Hendika Andesta  Editor     : Candra Hadinata 

Sumber:

Harga Gula Pasir Naik

Terkini

Terpopuler

Pilihan