Kantor Sekretariat RW 04 Kelurahan Dusun Kepahiang Diresmikan

Kantor Sekretariat RW 04 Kelurahan Dusun Kepahiang Diresmikan

RK ONLINE - Senin (09/03/2020) menjadi hari bersejarah bagi RW 04 Kelurahan Dusun Kepahiang. Karena menjadi satu-satunya kelurahan di Kabupaten Kepahiang yang memiliki Kantor Sekretariat RW yakni RW 04 dengan perangkatnya RT 08, RT 09, RT 10, RT 11 dan RT 12. Kantor sekretariat yang diprakarsai RW 04 ini didukung penuh Camat dan Lurah.

Dalam kesempatan ini, pemotongan pita peresmian Kantor Sekretariat dilakukan langsung Camat Kepahiang, Drs. Idris dan turut hadir Lurah Dusun Kepahiang, Marzuki, S.Hut, Ketua RW 04, Ujang Mahar, Lurah Pasar Sejantung, Usman Gumanti, Anggota DPRD Kepahiang, Haryanto, S.Kom, MM, Anggota Komisioner KPU, Babinsa, Bhabinkaktibmas, Imam Masjid Al-Falah, Ketua RT 08 - RT 12, Tokoh agama, serta tokoh masyarakat.

Ketua RW 04, Ujang Mahar menyampaikan, adapun banyak mengucapkan terimah kasih atas dukungan dari lapisan masyarakat bersama menyuksekskan acara. Tujuan sebenarnya keberadaan kantor sekretariat tidak lain supaya masyarakat terlayani dengan maksimal.

"Nanti RW dan RT standbay dan sistem piket akan diberlakukan. Sebelum kan kantor lurah harus menemuai RT dan RW sehingga pendataan masyarakat sesuai. Apapun urusan ke kantor dan tetap kita layani. Niat lainya kita berencana untuk kegiatan sosial lainya di peruntukan bagi masyatakat. Mohon doa restu buat masyarakat Kelurahan Dusun Kepahiang semogah memberikan pelayanan bagus" sampainya

Sementara itu, Lurah Dusun Kepahiang, Marzuki, S.Hut mengatakan, kantor sekretariat ini satu-satunya di Kabupaten Kepahiang. Karena itu dirinya sangat berbangga dengan ada gebrakan dan ide pak RW 04.

"Maksud tujuan memberikan pelayanan terbaik, bukan hanya kegiatan fisik namun pelayanan pun harus dibangun sedemikian rupa. Kedepannya akan menjadi indikator kemajuan Kelurahan Dusun Kepahiang. Kita berharap masyarakat manfaat sebaik-baiknya seperti kegiatan musyawarah, poslansia. Yang pastinya bersyukur dan mendoakan, dan wadah pelayanan terbaik bagi masyarakat Kelurahan Dusun Kepahiang " jelasnya.

Camat Kepahiang, Drs. Idris mengatakan, tentunya Pak Bupati sangat bangga adanya Kantor Sekretariat RW ini. Kemudian ini aka menjadi cikal bakal Kemajuan Kabupaten Kepahiang dan sebagai tempat layanan informasi masyarakat serta tantanan masyarakat.

Anggota DPRD Kepahiang, Haryanto, S.Kom, MM menambahkan, pembangunan Kelurahan Dusun Kepahiang terutama gang masjid akan dibangun dan jalan tembus ke Tebat Monok akan di hotmix tahun ini. "Kelurahan Dusun Kepahiang sebagai tanggungjawab saya selaku anggota dewan. Setahu saya hanya ada di Jawa tapi sekarang ada di Kepahiang tepatnya di Kelurahan Dusun Kepahiang. Semoga ini menjadi contoh Kelurahan/desa," katanya Pewarta : Suhaimi Arga Putra Editor     : Candra Hadinata 

Sumber: