702 Calon Anggota PPS Dinyatakan Lulus Tes Tertulis

702 Calon Anggota PPS Dinyatakan Lulus Tes Tertulis

RK ONLINE - Sebanyak 1.294 peserta calon Panitia Pemungutan Suara (PPS) tuntas menjalani serangkaian tes tertulis yang dilaksanakan KPU Kepahiang dari total peserta yang melalukan pengambilan nomor tes 1.327 peserta. Dari jumlah tersebut KPU Kepahiang mengumumkan 702 calon PPS diantaranya lulus dan berhak mengikuti tes wawancara.

Kamis (05/03/2020) Komisioner KPU Kepahiang, Supran Efendi, S. Sos. I, M. Pd mengatakan, ketika pelaksanaan tes 33 peserta yang tidak hadir dan dipastikan masuk dalam pencoretan. Sesuai dengan jadwal tahapan pengumuman akan dilakukan KPU sejak tanggal 8 - 10 Maret mendatang.

"Karena yang kita ambil hanya 6 orang saja di setiap desa, dengan itupula sebanyak 592 peserta yang dinyatakan gugur akan dilakukan pencoretan," kata Supran.

Sementara 702 calon anggota PPS akan mengikuti tes wawancara, hasilnya nanti akan dilakukan perangkingan dan 3 peserta paling atas akan ditetapkan menjadi angggota PPS untuk dilantik.

"Anggota PPS yang nantinya akan membantu KPU Kepahiang untuk menjalankan tahpan Pilkada totalnya sebanyak 351 yang tersebar di 117 desa/kelurahan dalam Kabupaten Kepahiang," pungkas Supran. Pewarta : Efran Antoni Editor     : Candra Hadinata 

Sumber: