Dewan Ingatkan Bupati Evaluasi Kepala OPD Yang Tidak Mampu Capai Target PAD

Dewan Ingatkan Bupati Evaluasi Kepala OPD Yang Tidak Mampu Capai Target PAD

RK ONLINE - Anggota DPRD Kepahiang Hariyanto, MM menyarankan bupati mengevaluasi kinerja OPD yang tidak mampu mencapai target PAD. Apalagi tahun ini, target PAD yang dibebankan mencapai Rp 40 miliar. Mengacu kepada raihan PAD yang sudah-sudah, sorotan minimnya PAD tetap pada Dinas Pertanian, Dinas PUPR dan Dinas Kesehatan.

"Evaluasi kinerja OPD yang capaian PADnya minim harus dilakukan, apalagi sampai anjlok pada sejumlah dinas itu sangat dipertanyakan. Sebaliknya, Pemkab harapan kita dapat memberikan reward pada OPD yang berhasil meraih PAD maksimal," jelas Hariyanto.

Politisi PKB menambahkan, Pemkab mesti memiliki perencanaan dan kajian terkait penetapan target pendapatan pada masing-masing OPD. "Terbesar PAD didapat dari retribusi, artinya masih belum maksimal pada potensi wisata. Harapan kita, untuk meningkatkan sektor tersebut hendaknya sarana dan prasarana fasilitas penunjang juga dimaksimalkan," jelas Hariyanto.

"Dinas instansi sudah terbentuk, kita tinggal menunggu janji Pemkab yang rencananya akan menarik investor dapat mengelola wisata maupun penanaman modal. Di samping mengembangkan usaha dan pariwisata, daerah mendapatkan PAD nya," jelas Hariyanto. Pewarta : Reka Fitriani Editor     : Candra Hadinata   

Sumber: