Cari Pelaku Balapan Liar, 4 Unit Ranmor Diamankan 

Cari Pelaku Balapan Liar, 4 Unit Ranmor Diamankan 

RK ONLINE - Aksi Balapan Liar (Bali) belakangan kembali marak bikin resah warga. Secara kucing-kucingan, pelaku biasanya memulai aksinya saat petang di jalan masuk SPP Kelobak. Menindaklanjutinya, jajaran Satlantas Polres Kepahiang menyiagakan personelnya mencari pelaku Bali, Selasa (03/03/2020).

"Kami sudah mendapatkan laporan dari masyarakat terkait balapan liar ini. Maka dari itu lokasi yang dijadikan sirkuit balapan liar itu selalu dalam pantauan personel kami," terang Kapolres Kepahiang AKBP. Suparman, SIK, MAP melalui Kasat Lantas AKP. S. Simarmata, SH.

Hasilnya, bisa ditebak. Disaat aparat bersiaga, pelaku tak ada yang berani menunjukkan batang hidungnya di lokasi. Mengantisipasi aksi Bali susulan, Kasat memastikan akan menempatkan 4 - 7 personel di jalur SPP Kelobak setiap petang.

"Saya juga sudah membagi tugas personel untuk ditempatkan memantau aktifitas balapan liar ini. Saya pastikan pelakunya akan diberikan ganjaran dengan tegas," pungkasnya.

Sementara itu, pagi harinya razia kendaraan bermotoro kembali dijalankan Satlantas Polres Kepahiang di Jalan M Jun Pasar Ujung. Pemeriksaan kendaraan bermotor (Rikranmor), mengamankan 4 unit sepeda motor terindikasi bodong.

Kasat Simarmata menerangkan, pemilik keempat sepeda motor tidak dapat menunjukan surat tanda kepemilikan sepeda motor yang dikendarai. "Karena tidak ada surat - suratnya, patut dicurigai kalau sepeda motor itu adalah sepeda motor hasil curian. Maka dari itu untuk memastikannya, keempat sepeda motor ini terlebih dahulu kami amankan," terang Simarmata. Total, 11 Tilang dilayangkan terdiri dari 10 STNK dan 1 SIM. Pewarta : Hendika Andesta  Editor     : Candra Hadinata 

Sumber: