KPU Kepahiang Didatangi Ribuan Calon PPS

KPU Kepahiang Didatangi Ribuan Calon PPS

RK ONLINE - Kantor KPU Kepahiang didatangi 1.327 peserta calon anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS), Selasa (03/03/2020). Kedatangan mereka bukan melakukan demo, melainkan mengambil nomor tes tertulis yang dijadwalkan Rabu (04/02/2020) di gues house komplek perkantoran Kabupaten Kepahiang.

Data terhimpun, hasil seleksi administrasi yang dilakukan KPU Kepahiang ditemukan sebanyak 19 berkas peserta yang dinyatakan Tidak Memenuhi Syarat (TMS) dari total 1.346 pendaftar. Ditetapkan TMS lantaran 14 diantaranya terlibat Parpol dan ditemukan juga tidak melakukan legalisir ijazah serta tidak mempunyai keterangan kesehatan.

Komisioner KPU Kepahiang, Supran Efendi, S. Sos. I, M. Pd mengatakan, 1.327 calon anggota PPS yang dinyatakan Memenuhi Syarat (MS) bisa mengikuti seleksi tertulis. "Dari hasil seleksi tertulis, KPU Kepahiang akan mengambil 6 orang dari setiap desa untuk mengikuti tes wawancara. Hingga nantinya 3 orang ditetapkan sebagai anggota PPS," sampai Supran.

Menjadi seorang PPS kerjanya tidaklah mudah, karena ketika usai dilantik nantinya akan langsung bekerja untuk melakukan verifikasi faktual terhadap dukungan KTP Paslon independen.

"Anggota PPS siap bekerja siap malam, karena anggota PPS merupakan penyelenggara tingkat bawah dalam desa yang wajib untuk menyajikan data akurat ketika Pilkada nantinya," demikian Supran. Pewarta : Efran Antoni Editor     : Candra Hadinata 

Sumber:

KPU Kepahiang Didatangi Ribuan Calon PPS

Terkini

Terpopuler

Pilihan