Pelajar Disuruh Pulang Mendadak

Pelajar Disuruh Pulang Mendadak

RK ONLINE - Beberapa sekolah di Kabupaten Rejang Lebong mendadak memerintahkan pelajarnya pulang, Senin (17/02/2020). Aktivitas belajar mengajar berhenti lantaran ada kegiatan peresmian gedung serba guna dan memperingati 4 tahun kepemimpinan bupati.

Seperti yang terjadi di SMPN 1 Rejang Lebong, siswa disuruh pulang dan beberapa diantaranya diperintahkan menghadiri acara peresmian gedung serba guna dan memperingati 4 tahun kepemimpinan bupati.

Salah seorang siswa SMPN 1 Rejang Lebong, IC bukan nama sebenarnya mengatakan, dirinya bersama teman-temanya disuruh pulang sekitar pukul 09.00 WIB setelah baris-berbaris. Seluruh siswa meurutnya disuruh mengambil tas dan pulang karena tidak ada kegiatan belajar mengajar. "

Kami sertelah berbaris langsung disuruh pulang oleh guru kami. Sedangkan anak kelas 8 dan 9 disuruh ke lapangan setia negara menghadiri acara bupati. Jadi kepala sekolah serta guru kami bersama anak kelas 8 dan 9 berada disana," ujarnya

Hal serupa juga disamapaikan siswi SMPN 2 Rejang Lebong, NN (16) bukan nama sebenarnya. Siswi ini mengatakan, pukul 08.30 WIB mereka sudah disuruh pulang oleh guru. Sedangkan kelas 8 dan 9 diarahkan ke lapangan setia negara untuk mengikuti kegiatan disana.

"Kalau kami kelas 7 disuruh pulang ke rumah. Kami sama sekali tidak diberitahukan sebelumnya. Kalau tahu seperti ini, enak tadi tidak usah ke sekolah," katanya.

Sementara itu, pantauan wartawan di masing-masing sekolah tidak terlihat satu pun kepala sekolah dan guru berada di sekolah. Karena itu jugalah, hingga berita ini ditulis terkait pemulangan siswa mendadak ini belum bisa dimintai keterangan dari masing-masing kepala sekolah. Pewarta : Riyadi Gultom Editor     : Candra Hadinata 

Sumber:

Pelajar Disuruh Pulang Mendadak

Terkini

Terpopuler

Pilihan