43 Pedagang Siap Jualan di Pasar Kuliner

43 Pedagang Siap Jualan di Pasar Kuliner

RK ONLINE - Kepala Dinas Pariwisata (Dispar) Kabupaten Rejang Lebong, Upik Zumratul Aini menyampaikan, dari 53 pedagang 43 diantaranya sudah siap pindah dari depan bang mego ke pasar kuliner. Karena itu, pasar kuliner di lapangan setia negara akan mulai ditempati pekan depan.

"Kita sudah bersosialisasi serta berkordinasi kepada pedangan pasar malam bang mego, para pedangan siap untuk pindah dan menempati pasar kuliner. Alhamdulillah dari 53 pedangan yang ada, 43 diantaranya siap untuk pindah," kata, Jum'at (14/02/2020).

Untuk pengelolaan pasar kuliner diambil secara keseluruhan Dinas Pariwisata Rejang Lebong secara keseluruhan. Mulai dari pengelolaan distrubis pasar hingga parkir, retribusi sampah, retribusi air, retribusi listrik serat retribusi lainya.

"Termasuk juga retribusi pembagunan tenda untuk pedagang buah. Ini sebagai langkah kita dalam meningkatkan PAD (Pendapatan Asli Daerah) Rejang Lebong," sampai Upik.

Dinas Pariwisata Rejang Lebong memprioritaskan pedagang yang berjualan di pasar kuliner merupakan pedagang yang sebelumnya berjualan di bibir jalan pasar bang mego. Baca Juga : Dishub Rejang Lebong Ingatkan Jangan Bayar Parkir kalau Tidak Ada Karcis

"Tujuan kita, supaya ke depan tidak ada lagi pedagang yang berjualan di pinggir jalan bang mego seperti selama ini. Karena mengganggu lalu lintas pengguna jalan. Karena itulah pedagang harus berjualan di pasar kuliner yang disiapkan pemerintah daerah. Kita juga sudah memberikan surat pemberitahuan dan undangan pencabutan nomor undian pasar kuliner," terang Upik.

Dilain sisi, Upik mengatakan, pihaknya juga akan meminta tenda tambahan dari Dinas Perdagangan, Koprasi dan UKM Rejang Lebong. Tenda nantinya akan digunakan untuk pedagang buah-buahan. Mengingat tempat pedagang buah-buahan dibuatkan khusus terpisah.

"Untuk pedagang buah kita buatkan tepat di belakang kantor telkom yang tidak jauh dari lokasi pasar kuliner. Nanti berbagai macam buah-buahan dijual disana. Sehingga kalau masyarakat ingin beli buah-buah, cukup datang kesana," pungkasnya.

Sumber:

43 Pedagang Siap Jualan di Pasar Kuliner

Terkini

Terpopuler

Pilihan