Kemenag Kepahiang Ingatkan Guru PAI Melek Teknologi

Kemenag Kepahiang Ingatkan Guru PAI Melek Teknologi

RK ONLINE - Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Kepahiang terus melakukan pembinaan terhadap guru Pendidikan Agama Islam (PAI).

Pembinaan yang dilakukan guna memberikan wawasan, penyampaian informasi dan motivasi bagi para guru untuk meningkatkan kualitas kegiatan mengajar di sekolah.

Kasi Pendidikan Agama Islam (PAKIS) Kemenag Kepahiang, Zulfakar Alamsyah, S.Ag menyampaikan, diera digitalisasi saat ini berbagai informasi dan pengetahuan dapat diperoleh dengan mudah melalui teknologi internet serta media sosial. Oleh karenanya, para guru pendidikan agama islam dalam mengajarkan muridnya juga harus dapat memanfaatkan teknologi tersebut agar dapat mengikuti perkembangan zaman.

"Untuk itu, guru dituntut untuk mengikuti perkembangan zaman, yaitu melek kecanggihan teknologi media informasi," sampai Zulfakar, Rabu (12/02/2020). Baca Juga : SDN 17 Kepahiang Bentuk Karakter Siswa dengan Baca Qur’an

Menurutnya, guru PAI harus tertantang di era global dengan semakin gencarnya pemanfaatan teknologi informasi. Hidup di era IT menurutnya, mau tidak mau para tenaga pendidik harus menguasi ilmunya.

"Siswa sudah lebih jauh kenal dengan internet, maka dari itu sebagai tenaga pendidik kita tertantang untuk menguasainya. Bagaimana pula agar pembelajaran agama bisa tercapai dengan baik," ujar Zulfakar.

Dengan demikian, lanjut Zulfakar, guru PAI juga seyogyanya banyak membaca mengikuti lajunya perkembangan zaman, terus berinovasi menghalau setiap tantangan untuk memecahkan agar menjadi solusi perubahan.

"Kita terus mengingatkan kepada guru-guru agama yang ada di Kabupaten Kepahiang untuk terus meningkatkan inovasi dalam mengajar. Selain pelajaran PAI, agar anak-anak dimotivasi diberi keterampilan bidang agama, seperti MTQ, Hafalan Al-Qur'an, Ceramah dan lainnya," demikian Zulfakar.   Pewarta : Reka Fitriani Editor     : Candra Hadinata 

Sumber: