Darmawansyah Tampung Berbagai Aspirasi Masyarakat Kepahiang

Darmawansyah Tampung Berbagai Aspirasi Masyarakat Kepahiang

RK ONLINE - Anggota DPRD Provinsi Bengkulu, Ir. H. Darmawansyah, MT melaksanakan reses masa sidang ke I tahun sidang 2020. Kali ini Darmawansyah menjaring aspirasi masyarakat yang dipusatkan di halaman Kantor Lurah Padang Lekat, Kecamatan Kepahiang, Kabupaten Kepahiang, Rabu (12/02/2020).

Dalam agenda reses yang dilaksanakan dari 10-14 Februari ini, Darmawansyah menampung berbagai usulan dari masyarakat. Mulai dari usulan pembangunan jembatan Tebat Monok hingga bantuan untuk masjid. Baca Juga : Reses, Zainal Tampung Aspirasi Warga Air Aman 

Kemudian usulan pembangunan drainase lingkungan di Kelurahan Padang Lekat. Dalam kesempatan ini, masyarakat juga menyampaikan terkait pelaksaan pembangunan jalan sepanjang 285 meter hanya menggunakan aspal 1 drum. Termasuk ada yang menyampaikan keluhan iuran BPJS Kesehatan terlalu tinggi.

"Tadi banyak usulan dan semuanya kita tampung. Ada juga masyarakat yang minta pembangunan drainase di lingkungan Perumnas dan faslitas umum lainnya. Ada yang menyampaikan persoalan tiang listrik hanya menggunakan kayu res. Jadi nanti akan kita pilih, mana yang menjadi kewenangan provinsi dan mana yang menjadi kewenangan kabupaten. Untuk usulan yang menjadi kewenangan provinsi, tentu akan saya sampaikan dalam rapat pariprna dan akan diperjuangkan untuk dibangun," kata Darmawansyah.

Agenda reses Darmawansyah kali ini akan dilaksanakan dibeberapa lokasi diantaranya di Dusun Kepahiang Kecamatan Kepahiang, di Desa Tebing Penyamun Kecamatan Tebat Karai. "Tadi saya juga sampaikan soal proyek Kepahiang Ringroad harus dilanjutkan karena hampir 5 tahun terbengkalai. Sementara jalan ini sangatlah penting, tadi masyarakat juga mengusulkan itu agar pembangunannya segera dilanjutkan," demikian Darmawansyah.  

Pewarta : Iyus Ismail

Editor     : Candra Hadinata

Sumber: