Reses, Zainal Tampung Aspirasi Warga Air Aman

Reses, Zainal Tampung Aspirasi Warga Air Aman

RK ONLINE - Anggota DPRD Provinsi Bengkulu, H. Zainal, S.Sos, M.Si mulai melaksanakan kegiatan reses masa sidang ke 1 Tahun 2020, Selasa (11/02/2020). Dalam kegiatan reses yang dilaksanakan di Gedung Serba Guna Desa Air Aman, Kecamatan Bermani Ilir tersebut, Zainal menampung aspirasi dari masyarakat yang menjadi konstituennya.

Kepada Zainal, masyarakat mengharapkan adanya pembinaan belajar berwirausaha bagi karang taruna. Kemudian, masyarakat juga menyampaikan usulan-usulan yang menjadi perioritas desa yang berhubungan langsung dengan kegiatan yang dikelola pemerintah provinsi. Salah satunya pembangunan Pelapis Tebing yang berbatasan langsung dengan jalan poros, serta irigasi persawahan dan pembangunan jalan usaha tani. Baca Juga : Pemerintah Daerah Belum Sepenuhnya Fokus Dalam Upaya Pencegahan Kasus Asusila

"Masyarakat menyampaikan usulan pembangunan irigasi sawah, mengingat 170 hektar lahan persawahan masih kekurangan air lantaran tidak adanya sarana untuk pembagian airnya. Saya yakinkan usulan ini nantinya akan kita bahas bersama kawan-kawan di DPRD Provinsi Bengkulu. Usulan ini sesuai dengan bidang saya di Komisi IV dan untuk usulan lainnya masih kita tampung," sampai Zainal.

Disisi lain, dalam reses yang dihadiri 100 masyarakat itu dijelaskan juga terkait pelaksaan reses. Menurut Zainal, reses dilaksanakan berdasarkan peraturan undang-undangan.

"Reses akan dilaksanakan 3 hari di 3 lokasi berbeda. Jadwlanya itu dari 11 Februari hingga 14 Februari. Reses ini dilakukan dengan tujuan untuk menampung aspirasi dari masyarakat. Kali ini reses saya laksanakan di Desa Air Aman yang lokasinya jauh dari pusat kota. Saya rasa desa ini perlu mendapatkan perhatian," demikian Zainal.

Pewarta : Novrian Hidayat Editor     : Candra Hadinata    

Sumber: