Penipu Mengatasnamakan Kapolres Kembali Beraksi

Penipu Mengatasnamakan Kapolres Kembali Beraksi

RK ONLINE - Setelah sebelumnya pelaku penipuan sempat mengaku sebagai AKBP. Pahala Simanjuntak, SIK. Kali ini pelaku penipuan kembali beraksi dan menyamar sebagai Kapolres Kepahiang, AKBP. Suparman, SIK, MAP. Oleh sebab itu masyarakat khususnya Kabupaten Kepahiang diminta untuk waspada dan meningkatkan kehati-hatian.

"Ada yang mengatasnamakan saya untuk melakukan penipuan. Oleh sebab itu masyarakat harus waspada," terang Suparman, Selasa (11/02/2020).

Dikatakannya juga, kalau saat beraksi pelaku menggunakan nomor ponsel 081292808979. Penggunaan nomor ini diduga kuat karena pelaku berniat mengaku sebagai Kapolres Kepahiang untuk melakukan penipuan. Baca Juga : Masyarakat Kepahiang Bisa Laporkan Beragam Masalah Via Online 

Tidak cuma itu saja, pelaku juga menggunakan nomor ponsel 085282795751 yang mengaku sebagai ajudan Kapolres. Dengan nomor yang satu ponsel ini, pelaku meminta calon korbanya untuk menghubungi Kapolres ke nomor yang dikirimkan kepada calon korbanya.

"Kalau ada masyarakat yang dihubungi oleh kedua nomor ini, segeralah untuk melapor ke Polres atau Polsek jajaran Polres Kepahiang," singkat Suparman. Pewarta : Hendika Andesta  Editor     : Candra Hadinata 

Sumber: