Kontruksi Baliho di Depan Masjid Agung Bakal Dibongkar Paksa

Kontruksi Baliho di Depan Masjid Agung Bakal Dibongkar Paksa

 

RK ONLINE - Imbauan Dinas Penanaman Modal Pelayanan Prizinan Terpadu Satu Pintu (DPMPPTSP) Kabupaten Kepahiang masih diabaikan. Karena hingga Jum'at (07/02/2020) siang, kontruksi baliho di depan Masjid Agung Baitul Hikmah Kabupaten Kepahiang masih berdiri kokoh. Terkait hal ini, pihak kontruksi punya waktu 4 hari ke depan untuk melakukan sendiri pembongkarannya. Jika tidak, maka DPMPPTSP Kepahiang Kepahiang akan melakukan pembongkaran paksa.

Plt Kepala DPMPPTSP Kabupaten Kepahiang, Jono Antoni, S.Sos, MM mengatakan, dari seluruh kontruksi baliho yang terpasang baru 2 kontruksi saja yang sudah dilepas. Menurut Jono, pihaknya masih menunggu niat baik dari pihak perusahaan kontruksi. "Kita minta itu dibongkar karena halaman Masjid Agung akan dilakukan penataan. Kita minta supaya pihak kontruksi membongkar sendiri dan dipindahkan ke lokasi lain. Kalau tidak, maka kita bongkar paksa dan jangan salah kita," tegas Jono.

Kondisi sekarang, sambung Jono, kontruksi baliho yang masih terpasang di depan Masjid Agung sangat mengganggu pemandangan. "Pembangunan Masjid Agung akan dilanjutkan hingga 100 persen termasuk penataan halamannya. Karena itulah sejumlah kontruksi baliho akan dibersihkan supaya tidak mengganggu pelaksanaan pembangunan dan pemandangan," demikian Jono yang juga menjabat sebagai Wakil Sekretaris Pembangunan Masjid Agung ini. Pewarta : Efran Antoni Editor     : Candra Hadinata

Sumber: