Bukan Cuma Nilai Tinggi, Hal Ini Juga Jadi Syarat Lolos Passing Grade CPNS 2024

Senin 21-10-2024,10:52 WIB
Reporter : Reka Fitriani
Editor : Hendika

Radarkepahiang.id - Tahapan seleksi kompetensi dasar atau SKD CPNS 2024 berlangsung sejak 16 Oktober 2024, diketahui passing grade menjadi salah satu faktor krusial penentu yang menentukan keberhasilan para pelamar. Yakni, passing grade CPNS adalah nilai ambang batas minimal yang harus dicapai oleh peserta dalam tahap Seleksi Kompetensi Dasar (SKD).

 

Maka, bagi para calon pelamar CPNS 2024, harus memahami passing grade CPNS menjadi sangat penting untuk mempersiapkan diri menghadapi seleksi yang kompetitif. Passing grade ini telah ditetapkan oleh Keputusan Menteri PAN-RB nomor 321 tahun 2024, penetapan passing grade ini bertujuan untuk menjamin kualitas dan kompetensi calon pegawai negeri sipil yang akan direkrut.

BACA JUGA:Cek Jadwal Terbaru Hasil Seleksi SKD CPNS 2024

BACA JUGA:Resmi Dilantik, Malam Ini Prabowo Bakal Umumkan Daftar Menteri

Maka, dengan adanya passing grade CPNS pemerintah berharap dapat menyaring calon-calon CPNS terbaik yang memiliki kemampuan dan pengetahuan yang memadai untuk mengisi berbagai formasi yang tersedia. Dengan begitu, para pelamar memahami passing grade CPNS 2024 bukan hanya penting untuk mengetahui target nilai yang harus dicapai, tetapi juga menyusun strategi persiapan yang efektif.

 

Passing grade yang ditetapkan, berbeda-beda untuk setiap jenis formasi, sehingga para pelamar perlu memperhatikan dengan seksama passing grade CPNS untuk formasi yang mereka lamar.

 

Pemahaman terhadap sistem pembobotan nilai SKD CPNS 2024 sangat penting bagi para pelamar untuk dapat memaksimalkan perolehan nilai mereka. Berikut adalah rincian pembobotan nilai untuk masing-masing jenis tes:

 

Tes Intelegensia Umum (TIU):

 

Jawaban benar: 5 poin

BACA JUGA:Meninggal di Atas Kapal Taiwan, Jenazah TKI Asal Gunung Agung Tiba di Kepahiang

Kategori :