Ancam Keselamatan, Polsek Tebat Karai Lakukan Langkah Ini!

Kamis 10-10-2024,13:37 WIB
Reporter : Jimy Mahendra
Editor : Hendika

Radarkepahiang.id - Jajaran Polsek Tebat Karai, Polres Kepahiang, Polda Bengkulu melakukan pemangkasan terhadap pohon-pohon besar yang rawan tumbang, Kamis 10 Oktober 2024.

 

Pemangkasan tersebut, dilaksanakan menindaklanjuti laporan dari masyarakat di media sosial, terkait adanya pohon di seputaran Lintas Kepahiang-Pagar Alam yang mengancam keselamatan.

BACA JUGA:Lokasi Tes SKD CPNS 2024 Berubah, Ini Kata BKN

BACA JUGA:Jangan Dilanggar, 3 Peringatan BKN Ini Wajib Dipatuhi Peserta CPNS 2024

Kapolres Kepahiang, AKBP. Eko Munarianto, S.IK melalui Kapolsek Tebat Karai, Ipda. Alex Candra Winata, S.Sos, MH mengungkapkan bahwa pemangkasan terhadap pohon yang rawan tumbang ini, dilaksanakan karena banyak masyarakat yang sudah resah.

 

Terlebih lagi jika melihat posisi pohon yang berada tepat di samping jalan lintas, dikhawatirkan akan membahayakan pengguna jalan.

 

"Pohon ini sengaja ditumbangkan karena sudah mati alias lapuk, dan pohon ini juga berpotensi membahayakan pengendara yang melintasi jalan lintas pagar alam - kepahiang," ujar Kapolsek.

BACA JUGA:VIRAL! Jalan Rusak di Desa Kelilik Akhirnya Makan Korban

BACA JUGA:Tangkis Berita Hoax, Bawaslu Kepahiang Patroli di Media Sosial

Proses penebangan pohon ini lanjut Kapolsek, dibantu oleh sejumlah masyarakat sekitar. Guna mengantisipasi terjadinya kemacetan saat proses penebangan berlangsung, jajaran Polsek Tebat Karai juga melakuka pengamatan serta pengaturan arus Lalu Lintas (Lalin).

 

"Penebangan kita lakukan bersama masyarakat, selain melaksanakan penebangan kita juga melakukan pengamatan arus lalu lintas di wilayah Desa Taba Air pauh," lanjutnya.

Kategori :