Tingkatkan Kapasitas, 25 Anggota Dewan Kepahiang Ikuti Orientasi

Selasa 08-10-2024,15:07 WIB
Reporter : Reka Fitriani
Editor : Hendika

Radarkepahiang.id - Sebanyak 25 Anggota DPRD Kepahiang periode 2024-2029 mengikuti orientasi dalam rangka meningkatkan kapasitas wakil rakyat dalam mengemban tugas dan fungsi selama 5 tahun ke depan. Orientasi yang diikuti 25 Anggota DPRD Kepahiang ini bersamaan dengan wakil rakyat dari dua kabupaten lainnya di Provinsi Bengkulu.

 

Kegiatan orientasi ini dibuka langsung oleh Pelaksana tugas (Plt) Gubernur Bengkulu Dr. H. Rosjonsyah, S.Ip M.Si dalam sambutannya ia menyampaikan bahwa orientasi ini penting diikuti oleh wakil rakyat guna meningkatkan kapasitasnya dalam mengemban amanah.

BACA JUGA:Memang Diincar Warga, Maling Siang Bolong Ini Ternyata Sudah Sering Beraksi

BACA JUGA:BREAKING NEWS: 2 Unit Mobil Tak Bertuan Ditimpa Pohon Tumbang

"Mari laksanakan amanah rakyat dengan baik, dan bangun sinergi dengan eksekutif, karena tata kelola pemerintahan yang baik tidak dapat dilakukan hanya oleh eksekutif, tetapi perlu adanya kolaborasi dengan DPRD. Bagaimana peran DPRD bersama dengan pemerintah daerah untuk mengawal program dan kegiatan untuk kepentingan masyarakat," sampainya.

 

Sementara itu,  Kepala BPSDM Provinsi Bengkulu, Dr. Soemarno, M.Pd, pelaksanaan orientasi DPRD Gelombang III tersebut dilaksanakan serentak oleh Kabupaten Kepahiang, Kabupaten Bengkulu Tengah dan Kabupaten Benteng selama 5 hari ke depan, yaitu mulai tanggal 07 hingga 11 Oktober 2024. Dia mengharapkan pelaksanaan orientasi yang dilakukan dengan metode pembelajaran klasikal tersebut dapat memfasilitasi pembekalan bagi seluruh anggota DPRD.

BACA JUGA:Jangan Sampai Ketinggalan, Ini Jadwal Debat Publik Calon Bupati dan Wakil Bupati Kepahiang!

BACA JUGA:Nekat Beraksi Siang Bolong, Maling Disekap Warga Mandi Angin

"Sehingga mampu memahami tugas, fungsi dan wewenang DPRD, meningkatkan wawasan kebangsaan, serta meningkatkan integritas dan moralitas dalam mengimplementasikan kode etik demi menjaga martabat, kehormatan, citra dan kredibiltas DPRD," jelas Soemarno.

 

Disisi lain, Soemarno menekankan pentingnya orientasi ini untuk meningkatkan kapasitas dan integritas anggota dewan dalam menjalankan tugasnya secara profesional.

Kategori :