Antisipasi Aksi Curanmor dan Penipuan Online, Polsek Ujan Mas Lakukan Ini!

Senin 07-10-2024,13:29 WIB
Reporter : Jimy Mahendra
Editor : Hendika

Radarkepahiang.id - Maraknya aksi Pencurian Sepeda Motor (Curanmor) dan penipuan melalui jejaring online, membuat Polsek Ujan Mas, Polres Kepahiang, Polda Bengkulu gercep mengambil tindakan.

 

Kali ini sebagai bentuk antisipasi, Polsek Ujan Mas mendatangi satu per satu desa yang ada di wilayah hukumnya untuk melaksanakan Door to Door System (DDS) guna menyampaikan edukasi dan pemasangan plang imbauan.

 

Kapolres Kepahiang, AKBP. Eko Munarianto, S.IK melalui Kapolsek Ujan Mas, Iptu. Dodi Hariyala, SH mengungkapkan bahwa, hal ini dilakukan oleh jajaran Polsek Ujan Mas sebagai bentuk pencegahan terjadinya aksi Curanmor, penipuan online dan segala bentuk gangguan kamtibmas lainnya.

BACA JUGA:Hampir 4 Tahun Kosong, Pemkab Kepahiang Isi Jabatan Dirut PDAM Defenitif

BACA JUGA:Tes SKD Tak Kunjung Diumumkan, Ini Cara Cek dan Jadwal Resmi dari BKN

"Ini merupakan program Polsek Ujan Mas atas petunjuk Kapolres Kepahiang, dalam rangka meminimalisir terjadinya tindak pidana Curanmor, penipuan online ataupun gangguan kamtibmas di Wilkum Ujan Mas. Hari ini dengan melibatkan pemerintah desa, kami memasang imbauan kepada masyarakat," ujar Kapolsek, Senin 7 Oktober 2024.

 

Bertajuk 'Jadilah Polisi Untuk Diri Sendiri', imbauan ini secara garis besar mengajak masyarakat agar lebih waspada dan lebih bijak dalam menggunakan media sosial.

 

"Kita adalah polisi bagi diri kita sendiri, harus tetap waspada dengan segala bentuk kejahatan yang mungkin saja terjadi di sekitar kita," lanjutnya.

BACA JUGA:Simak Langkah-langkahnya, Ini Cara Peserta CPNS 2024 Cek Jumlah Peserta SKD

BACA JUGA:Peserta Masih Kurang, Perpanjangan Waktu Rekrutmen Pengawas TPS Sisa 4 Hari Lagi

Adapun 7 imbauan dari Polsek Ujan Mas kepada masyarakat, meliputi:

Kategori :