Seleksi CPNS Formasi Polsuspas Dibuka, Lulusan SMA Wajib Perhatikan Info Penting Alur Pendaftaran Ini

Jumat 30-08-2024,08:36 WIB
Reporter : Reka Fitriani
Editor : Hendika

Radarkepahiang.id - Pemerintah pusat melalui KemenkumHAM, membuka peluang besar bagi lulusan SMA dengan membuka seleksi CPNS formasi Polsuspas. Kembali dibukanya seleksi CPNS formasi Polsuspas ini, tentunya menjadikan kesempatan emas bagi lulusan SMA atau lulusan SMK yang berminat meniti karier sebagai ASN.

BACA JUGA:Lulusan SMA Ikut Seleksi CPNS Tahun 2024, Perhatikan Syarat Nilai Rata-Rata Ijazah Ini!

BACA JUGA:Seleksi CPNS Formasi Sipir Lapas Dibuka Untuk Lulusan SMA, Perhatikan 10 Ketentuannya!

Sebagai bagian dari ASN, Polsuspas sendiri merupakan singkatan dari Kepolisian Khusus Pemasyarakatan. Polsuspas selama ini juga dikenal dengan sebutan Sipir Lapas atau penjaga tahanan. 

Dengan pengalokasian gaji yang menggiurkan dan menjanjikan, CPNS formasi Polsuspas sendiri memiliki tugas dan fungsi penting dalam pengawasan, pembinaan, keamanan dan keselamatan narapidana di Lembaga Pemasyarakatan atau Lapas.

 

Bagi lulusan SMA atau lulusan SMK yang berminat memanfaatkan kesempatan dalam seleksi CPNS formasi Polsuspas ini, alur pendaftarannya bisa dimulai melalui portal SSCASN https://sscasn.bkn.go.id/.

Pendaftaran seleksi CPNS formasi Polsuspas ini, dibuka KemenkumHAM sesuai dengan rentang waktu jadwal pendaftaran peserta seleksi CPNS pada umumnya. Yakni mulai dari 20 Agustus 2024 lalu - 6 September mendatang.

BACA JUGA:Ada Peluang Besar Lulusan SMA Sederajat Dalam Seleksi CPNS Tahun 2024, Buruan Cek!

BACA JUGA:Tanpa Syarat Tinggi Badan, Instansi Ini Buka Seleksi CPNS Lulusan SMA

Berikut adalah alur pendaftaran peserta seleksi CPNS formasi Polsuspas 2024:

1. Pelamar masuk ke situs https://sscasn.bkn.go.id/

2. Klik registrasi

3. Isi data pribadi seperti Nomor Induk Kependudukan (NIK), nomor KK, nama lengkap, tempat tanggal lahir, jenis kelamin, agama, status perkawinan, alamat sesuai KTP, nomor HP dan email.

 

Kategori :