Update Harga Kopi di Kepahiang Hari Ini, Masih Stabil!

Selasa 20-08-2024,10:12 WIB
Reporter : Jimmy Mayhendra
Editor : Hendika

Radarkepahiang.id - Update harga kopi di Kepahiang hari ini, Selasa 20 Agustus 2024 masih stabil. Kembali naik sejak beberapa hari yang lalu, harga kopi di kepahiang saat ini masih berada pada angka Rp 57-58 ribu/Kg. Harga ini, diberlakukan khusus untuk harga kopi petik asalan dengan kualitas terbaik.

 

Diarmansyah, S.Pd, selaku toke kopi dan pengusaha kopi di Kabupaten Kepahiang mengatakan, saat ini harga kopi di Kepahiang masih stabil. Karena selama 4 hari berturut-turut, harga kopi di Kepahiang sama sekali tidak mengalami perubahan.

 

"Update harga kopi di Kepahiang hari ini masih sama, Sabtu sampai Senin tidak ada terminal. Sementara untuk hari ini (Selasa) terhitung belum ada pergerakan," ujar Diar. 

BACA JUGA:Soal Isu Gempa Megathrust, Begini Cara Menghadapinya Menurut BMKG Kepahiang!

BACA JUGA:Naik Kelas Tingkat Nasional, Kemenag Kepahiang Dorong UMKM Melalui Sertifikasi Halal

Disebutkan Diar kalau update harga kopi ini diketahui dibuka setiap hari Senin dan mulai tutup pada hari Sabtu.

 

"Open terminal hari Senin dan close hari Sabtu nanti," lanjutnya.

 

Perlu diketahui kalau harga kopi ini sifatnya fluktuatif dan sangat berpengaruh terhadap nilai mata uang dolar USA terhadap rupiah. Untuk hari ini, nilai dolar terhadap mata uang rupiah berada pada angka Rp 15.499 per 1 dolar USA.

 

Sebelumnya diberitakan kalau nilai dolar USA terhadap mata uang Indonesia sempat melemah, Jumat 16 Agustus 2024 lalu. Melemahnya nilai dolar USA terhadap rupiah ini, menjadi keuntungan tersendiri bagi petani kopi Indonesia, termasuk petani kopi Kepahiang.

BACA JUGA:Kerap Bermasalah, BKD Kepahiang Pastikan Penggunaan Mobil KPDT Bakal Diperbaharui

Kategori :