Terkait Prediksi Harga Kopi di Kepahiang, Begini Kata Pakarnya!

Jumat 09-08-2024,19:23 WIB
Reporter : Jimmy Mayhendra
Editor : Hendika

BACA JUGA:Ada Syaratnya, Disperkop UKM Kepahiang Pastikan Ada Pasar Malam HUT Kemerdekaan RI

"Harga kopi sejatinya sangat fluktuatif, memang selalu bergerak. Jadi tidak dapat diprediksi secara akurat, harganya dipengaruhi oleh pasar internasional dan juga mata uang dollar USA," ujar Zurdi Nata.

 

Bahkan dirinya yang sudah sangat profesional dan berpengalaman di dalam bidang ini pun, tidak dapat memperkirakan apakah harga kopi di Kabupaten Kepahiang akan terus bergerak naik atau malah terjun bebas.

 

"Karena itu tadi, kopi itu merupakan market fluktuatif serta komoditi ekspor, jadi ada faktor-faktor yang mempengaruhi kenaikan dan penurunan harganya," lanjutnya.

BACA JUGA:DPPKBP3A Kepahiang Bangun UPTD PPA, Lebih Fokus Tangani Kasus Kekerasan Perempuan dan Anak

BACA JUGA:Sudah Dibebaskan dari Kawasan HL Konak, Pembangunan Jalan SMAN 1 Kepahiang Masih Terkendala

Sekedar mengulas kembali, setelah sebelumnya turun drastis dan hanya menyisakan Rp 45 ribu perkilo, update harga kopi terkini di Kepahiang ternyata naik terus. 

 

Kabar gembira untuk petani kopi di Kepahiang ini, disampaikan langsung oleh Zurdi Nata selaku salah satu toke kopi terbesar di Kabupaten Kepahiang.

 

Zurdi Nata mengakui kalau sebelumnya, harga kopi di Kepahiang sempat turun drastis. Dari harga sebelumnya yang berada di atas Rp 60 ribu perkilo, belum lama ini turun drastis hingga pecah Rp 50 ribu perkilo.

 

Tapi beberapa hari belakangan ini sambung Nata, harga kopi termasuk harga kopi di Kepahiang naik terus dan perlahan menjadi kabar gembira untuk petani kopi di Kepahiang. 

 

Kategori :