Taman Santoso Tak Terawat, Disparpora Minta Bantuan DLH Kepahiang

Jumat 02-08-2024,16:50 WIB
Reporter : Reka Fitriani
Editor : Hendika

Radarkepahiang.id - Berada di bawah naungan Disparpora Kepahiang, kondisi Taman Santoso yang sebelumnya sempat terlihat tidak terawat, terlihat mulai membaik.

 

Dengan bantuan Dinas Lingkungan Hidup atau DLH Kepahiang, Taman Santoso di Kelurahan Pasar Kepahiang, Kecamatan Kepahiang, Kabupaten Kepahiang yang sebelumnya terlihat dipenuhi rerumputan, mulai terlihat bersih dan rapi.

BACA JUGA:BAHAYA! 5 Tren Ini Wajib Diberantas di Tengah Kalangan Pelajar Kepahiang

BACA JUGA:Hati-Hati Pelaku Penipuan yang Catut Nama Kapolsek Ujan Mas Gunakan Modus Baru

Untuk diketahui kalau Taman Santoso Kepahiang ini, tercatat sebagai aset di Disparpora Kepahiang. Namun karena terkendala oleh ketersediaan anggaran, OPD ini mengaku kesulitan untuk melakukan perawatan. 

Hal ini pula yang kemudian membuat Disparpora Kepahiang, meminta bantuan DLH Kepahiang untuk membersihkannya sebagai salah satu perawatan ringan.

 

Kepala Disparpora Kepahiang, Rudi Andi Sihaloho, ST menjelaskan, sebelumnya Taman Santoso Kepahiang ini, memang merupakan aset Pemkab Kepahiang yang menjadi wewenang DLH Kepahiang. Namun beberapa tahun yang lalu, status kepemilikan aset ini, dialihstatuskan menjadi milik Disparpora Kepahiang. 

BACA JUGA:Cegah Pernikahan Dini Sebagai Upaya Tekan Angka Stunting

BACA JUGA:Siap-Siap Satlantas Polres Kepahiang Incar Toko Penjual Knalpot Brong!

"Koordinasi dengan DLH Kepahiang terkait perawatan ringan. Mengingat ini adalah aset Pemkab Kepahiang, tentu bisa bekerja sama dengan OPD yang membidanginya dalam melakukan perawatan aset daerah," terang Rudi.


Kondisi terkini Taman Santoso Kepahiang--Radarkepahiang.id

Dia menjelaskan jika selama ini, Taman Santoso Kepahiang ini sering kali digunakan oleh OPD jajaran Pemkab Kepahiang untuk berbagai macam kegiatan. Seperti kegiatan wisata, pentas seni dan kegiatan-kegiatan pameran. 

 

Kategori :