Kades dan Perangkat Desa Suro Bali Sumringah, KPM BLT DD Merana!

Kamis 25-07-2024,18:44 WIB
Reporter : Jimmy Mayhendra
Editor : Hendika

Kades dan Perangkat Desa Suro Bali Sumringah, KPM BLT DD Merana! 

Radarkepahiang.id - Kades dan juga perangkat desa di Desa Suro Bali, Kecamatan Ujan Mas, Kabupaten Kepahiang, Provinsi Bengkulu akhirnya tersenyum sumringah. Sebab pencairan ADD tahap I Suro Bali dipastikan sudah bisa dicairkan untuk mereka nikmati.

 

Namun di sisi lainnya, kebahagiaan jajaran Pemerinah Desa (Pemdes) ini seakan menari di atas pendertiaan masyarakat yang terdaftar sebagai KPM BLT DD Suro Bali. Pasalnya meskipun ADD tahap I sudah bisa dicairkan, namun KPM BLT DD ini tetap tidak bisa merasakan nikmatnya dana BLT periode Januari - April 2024.

BACA JUGA:Soal Lahan Puncak Mall, Begini Saran DPRD Kepahiang Untuk Pemkab Kepahiang

Kepala Dinas PMD Kepahiang, Iwan Zamzam, S.KM menuturkan bahwa memang benar saat ini ADD Tahap I Suro Bali sudah bisa dicairkan sebab dana tersebut sudah masuk ke rekening desa. Hanya saja untuk DD Tahap I yang didalamnya ada hak para KPM BLT DD, Pemdes Suro Bali dipastikan tidak lagi dapat mencairkannya.

 

"Kalau ADD sudah masuk, Pemdes Suro Bali sudah bisa gajian dalam waktu dekat. Tapi berbeda dengan DD, sebab DD Tahap I desa ini memang sudah terkunci dan tidak lagi bisa dicairkan," ujar Iwan.

 

Untuk realisasi ADD ini sendiri lanjut Iwan, Kades beserta perangkat desa Suro Bali dipastikan bisa mencairkan gajinya selama 5 bulan alias periode Januari - Mei 2024. Sebab sepanjang tahun 2024 ini berlangsung, hanya Pemdes Suro Bali saja yang masih belum menerima gaji sama sekali.

BACA JUGA:Berkali-kali Ditertibkan, Pedagang di Sepanjang Jalan Pasar Pagi Kepahiang Membandel

"Gajinya langsung dirapel 5 bulan, jadi dari Januari - Mei 2024. Karena sepanjang tahun ini hanya Suro Bali saja yang belum gajian," lanjutnya.

 

Sementara itu dijelaskan Iwan, untuk KPM BLT DD Suro Bali, sampai dengan detik ini belum merasakan seribu rupiah pun uang bantuan tersebut lantaran Desa Suro Bali tidak lagi dapat melakukan pengajuan DD Tahap I.

BACA JUGA:Sekolah Ditekankan Rutin Sidak Hp Pelajar!

Kategori :